MENU
icon label
image label
blacklogo

Modif Rp 200 Juta! Kawasaki Ninja RR Tampil Sporty Berlapis Part Branded

NOV 01, 2022@14:00 WIB | 733 Views

Pastinya kalian enggak asing lagi dong dengan motor pada foto di atas? Apalagi kalau Blackpals pecinta motor bermesin garang dengan asap khasnya, alias 2-tak.

Yups, motor tersebut adalah Kawasaki Ninja RR lansiran 2009 yang tampil eye catching dan mencolok mata dengan sentuhan modifikasinya. 

Bagaimana enggak, bro Tio, owner Ninja RR ini memodifikasi motornya pol-polan alias totalitas sob! Modifikasi tersebut langsung dipercayakan dan digarap oleh workshop Wheed's Speedshop.

"Awalnya memang ayah gue suka modifikasi khususnya 2-tak, mungkin hobinya nurun. Pas sekarang sudah kerja dan ada rezekinya langsung gue gaspoll modifikasi nih Kawasaki Ninja RR," tutur Tio kami wawancarai.

Penasaran melihat tampang motor yang ciamik, tim BX kepo lebih dalam soal konsep modifikasi Kawasaki Ninja RR dengan menanyakan langsung pada sang modifikator Catur Wicaksono (Wiwid) yang juga komandan Wheed's Speedshop.

"Konsepnya Fashion Standard, gue bikin motor simpel tapi elegan dan enak dilihat. Ownernya percayakan ke gue minta motor tampil keren dan enggak masalah pakai part branded, makanya total biaya modifikasi gokil hehe," tutur Wiwid.

Balik lagi ke modifikasi motornya, tampilan motor sport bermesin SuperKIPS 150cc 2-tak ini glowing dengan satu set body fairing baru yang di-repaint berkelir merah.

Tak hanya itu, kelir merah tersebut dibuat makin merona dipadukan dengan banyaknya aksen karbon kevlar forged pada berbagai bagian. Salah satunya yang paling mencolok yaitu air scope.

Melirik sedikit ke area setang, aura hedon kental terasa dengan terpasangnya master rem Brembo RCS17 Costacorsa, handel kopling Accossato, setang WR3, stabilizer setang Ohlins dan tabung minyak rem Rizoma. Belum selesai, kokpit Ninja RR ini makin mewah dengan terpasangnya satu set spedometer digital berlabel Micron. 

Turun ke area kaki-kaki, velg standar pun lengser. Gantinya, satu set velg OZ Magnesium ring 17 terpasang sebagai "sepatu" dibalut dengan ban kece Pirelli SC One 110/70/17. 

Area kaki-kaki juga makin aman dan mewah, dua buah kaliper berlabel Brembo terlihat terpasang apik. Brembo 4P pada pengereman depan dan Brembo 2P menempel di disk-brake belakang.

Masih dari area kaki-kaki, seperangkat sokbreker lansiran Italy alias Ohlins terlihat bertengger kece pada swing arm belakang yang diupgrade berlabel BPro.

Area kaki-kaki tampil mentereng, Tio sang owner meminta Wiwid memenuhi motor kesayangannya dengan baut-baut titanium original asal Vietnam plus part berlabel IT Salaya.

Tak ketinggalan, memiliki peforma mesin original yang terkenal gahar, Tio pun masih mengupgradenya dengan porting polish, karburator PJ Short 34 downraft, CDI 1454 dan koil WZ.

Sektor performance tersebut juga ikut dimaksimalkan dengan satu set cooling system Koyorad plus knalpot lansiran DBS Thailand.

Buat yang penasaran berapa total modifikasi Ninja RR satu ini, begini kata sang owner "Wah kalau dihitung total sekitar Rp 200 juta lebih lah ada, velgnya aja sekitar Rp 40 jutaan terus part titanium dll. Tapi balik lagi, namanya hobi dan gue puas sama ini motor," lanjut Tio.

Eits belum selesai, Kawasaki Ninja RR hedon ini pun langganan menyabet juara diberbagai kontes loh Blackpals.

"Ini salah satu andalan gue kalau kontes, biasanya gue ikut kelas fashion standard. Juara satu mah udah gak keitung kali ya hehe," tutup Wiwid sang modifikator. [aziz/dera/timBX].

Tags :

#
kawasaki,
#
kawasaki ninja,
#
ninja rr,
#
superkips,
#
2-tak,
#
ninja