MENU
icon label
image label
blacklogo

Nezha S, Pesaing Serius Tesla Model 3 Dari China

APR 25, 2022@15:30 WIB | 151 Views

Jumlah pesaing Tesla Model 3 berkembang pesat dengan semakin banyaknya pabrikan mobil China yang memasuki pasar EV dengan niat yang cukup serius. Pesaing terbaru kali ini adalah Nezha S, sedan listrik empat pintu dalam bentuk produksi mengikuti konsep Eureka 03 2020 dan model pra-produksi dari tahun 2021. Seperti banyak model baru lainnya, Nezha S seharusnya memulai debutnya di Beijing Auto Show yang ditunda karena pandemi, sehingga perusahaan mempresentasikannya secara online.

Nezha atau Neta adalah merek yang masih bisa dibilang baru, yang didirikan pada tahun 2018 oleh Hozon Auto. Rentang modelnya terdiri dari dua SUV yang disebut U dan V, dengan model S sebagai tambahan terbaru. Versi produksi sangat mencerminkan gaya dari konsep yang terlihat tahun lalu dengan gaya yang terlihat agak mewah dibandingkan dengan model sebelumnya dari Hozon.

Ujung depan mengikuti tren lampu split, tetapi unit atas sangat ramping. Bagian "moncong" mobil terpahat dengan intake yang terlihat stylish, spakbor melengkung, dan desain profil yang clean, menjadikan Nezha S kendaraan yang menarik. Di bagian belakang, terdapat lampu belakang full-width LED, spoiler terintegrasi, dan garis atap miring guna melengkapi tampilan aerodinamis.

Dari segi dimensi, Nezha S memiliki panjang 4.800 mm (188,9 inci), lebar 2.000 mm (78,4 inci), dan tinggi 1.400 mm (55,1 inci), dengan jarak sumbu roda 2.900 mm (114,2 inci). Jarak ini membuatnya sedikit lebih besar dari Tesla Model 3 dan lebih sesuai dengan saingan buatan China termasuk BMW i3, Nio ET5, BYD Seal, dan Xpeng X7 .

Beralih ke bagian, yang paling menonjol adalah layar sentuh infotainment berukuran besar dalam orientasi portrait yang dikombinasikan dengan kluster instrumen digital minimal, tampilan head-up, dan layar sentuh ekstra di depan penumpang. Ada juga sistem audio 1.216 Watt yang mewah dengan 21 speaker termasuk speaker yang dipasang di atap dan terintegrasi dengan sandaran kepala, ditambah dengan kursi berpemanas dan berventilasi yang juga dilengkapi dengan fitur pijat. Bahan premium digunakan untuk tampilan eksklusif dengan Alcantara, kulit, kayu, dan logam yang disorot oleh pencahayaan sekitar.

Sedan ini adalah yang pertama dari banyak model yang didasarkan pada arsitektur modular "Shanhai" baru, yang mendukung varian full electric (BEV) dan range-extender (EREV). Perusahaan belum mengumumkan spesifikasi rinci, tetapi mereka mengharapkan jangkauan NEDC 710 km (441 mil) untuk model listrik dan hingga 1.100 km (684 mil) untuk model range-extender. Mereka juga mengumumkan angka konsumsi daya rendah 12 kWh / 100 km, berkat sistem manajemen suhu baterai HozonEPT4.0 yang dikembangkan dengan bantuan Huawei, dan motor listrik dengan angka efisiensi 92%.

Hozon telah menetapkan standar tinggi dalam hal teknologi, dengan tujuan menyediakan sedan terbarunya teknologi otonom/autonomous Level 4, berkat 13 kamera, 12 sensor ultrasonik, radar gelombang lima milimeter, dan dua Lidar. Belum diketahui, apakah Nezha S akan tersedia di luar China atau tidak. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
nezha s,
#
tesla,
#
ev