MENU
icon label
image label
blacklogo

New VW Tavendor, SUV Berbasis MQB Meluncur di Negeri Tiongkok

SEP 02, 2022@20:00 WIB | 358 Views

Volkswagen baru saja meluncurkan mobil terbaru di China, yang semakin memperluas line up model SUV di wilayah tersebut. Tavendor, yang diproduksi secara lokal oleh usaha patungan FAW-VW, adalah SUV yang didasarkan oleh arsitektur MQB Evo, dengan gaya modern dan berbagai teknologi canggih di dalam kabin.

Model baru yang telah bocor beberapa bulan lalu ini menggabungkan desain dari SUV bertenaga ICE dan listrik VW. Bagian depan dicirikan oleh garis-garis horizontal sewarna bodi pada gril, yang tampak mirip dengan elemen LED di atas lampu utama yang melebar ke arah profil depan melalui penutup kap mesin yang terinspirasi dari Peugeot 3008.

Profilnya memiliki desain yang bersih dengan garis jendela yang mirip dengan Audi Q6. Bagian belakang mengingatkan pada VW ID., meskipun grafik LED dari lampu belakang berdesain lebar penuh yang khas untuk Tavendor.

Model yang ada di gambar adalah trim R-Line, yang menampilkan desain yang lebih sporty di bagian bemper dengan velg berdiameter besar.

Berdasarkan versi yang diperluas dari arsitektur MQB Evo yang telah dicoba dan diuji, Tavendor FAW-VW memiliki panjang 4.936 mm (194,3 inci), lebar 2.015 mm (79,3 inci), dan tinggi 1.756 mm (62 inci), dengan jarak sumbu roda. 2.980 mm (117,3 inci).

Jarak sumbu roda sedikit lebih panjang dari model Teramont/Atlas dan model andalan, Talagon. Namun, Tavendor memiliki bodi yang lebih panjang sekitar 58 mm (2,3 inci) dari VW Touareg yang berbasis MLB Evo yang lebih premium.

Di bagian interior, dasboard memiliki tampilan yang familiar, dengan kokpit digital khas VW yang menampung kluster instrumen 10,2 inci dan layar sentuh infotainmen 12 inci pada panel yang sama.

Desain dasbor yang minimalis dipadukan dengan konsol tengah yang dipasang tinggi dengan kompartemen penyimpanan terbuka di bawahnya, sedangkan panoramic sunroof dan pelapis kain berwarna terang menambah karismanya.

Seperti kebanyakan model VW di Cina, Tavendor akan dilengkapi dengan mesin empat silinder TSI 2.0 liter turbocharged non-listrik, tersedia dalam dua versi tenaga.

Model dasar akan menghasilkan 183 hp (137 kW/186 PS) dan varian yang lebih kuat menghasilkan 217 hp (163 kW/220 PS). Mesin akan secara eksklusif dipadukan dengan transmisi otomatis DSG tujuh kecepatan, mengirimkan tenaga ke depan atau keempat roda (4Motion).

Harga VW Tavendor akan diumumkan saat peluncuran di China, yang diharapkan pada kuartal keempat tahun ini. Menurut Car News China, SUV baru ini diharapkan akan dibanderol mulai dari sekitar 290.000 Yuan (Rp624 juta). [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
volkswagen,
#
vw,
#
vw tavendor,
#
tavendor,
#
mqb,
#
suv