MENU
icon label
image label
blacklogo

New Porsche Cayenne Resmi Dikenalkan

MAR 06, 2018@08:00 WIB | 123 Views

PT Eurokars Artha Utama, selaku importir resmi dan distributor Porsche di Indonesia telah meluncurkan The New Cayenne di Thamrin Nine pekan kemarin.

Generasi ketiga ini terbilang sukses dalam hal penjualan, dimana lebih dari 760.000 unit terjual sejak tahun 2002, merupakan perkembangan yang sama sama sekali baru. Kendaraan ini akan menggabungkan performa Porsche yang lebih khas dengan kepraktisan sehari hari yang sangat baik.

Generasi baru Cayenne menawarkan keseimbangan yang lebih baik antara dinamisme sebuah mobil sport dan kenyamanan sebuah mobil touring, sambil terus memberikan kemampuan off road yang luar biasa.

Cayenne baru ini berbasis pada mobil sport ikonik 911 untuk pertama kalinya, SUV menggabungkan ban campuran dan rear axle steering. Selain itu kemampuan on road lebih jauh dibuktikan dengan all wheel drive aktif sebagai standar, Porsche 4D Chassis Control, suspensi udara tiga ruang, sistem stabil Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC) dan yang baru dikembangkan, performa tinggi Porsche Surface Coated Break (PSCB).

Meskipun memmiliki peralatan standar yang lebih banyak, Cayenne  memiliki berat hingga 65 Kg kurang dari yang diperkirakan dan tetap sangat sesuai untuk penggunaan di luar jalan.

Mesin turbo yang kuat, gearbox Tiptronic S delapan percepatan yang baru, sistem chassis baru dan layar Porsche Advanced Cockpit yang inovatif dan konsep kontrol dengan konektivitas total akan membawa sporty dan kenyamanan ke tingkat berikutnya.

Cayenne hadir dengan dua pilihan mesin yakni mesin turbo berkapasitas 3.000 cc enam silinder yang menawarkan tenaga hingga 340 hp. Kemudian mesin bi-turbo 2.9 liter V6 di Cayenne S yang menawarkan tenaga 440 hp meningkat 20 hp dibandingkan generasi sebelumnya.

Seluruh mesin dilengkapi dengan opsi Sports Chrono Package, Cayenne S dapat berakselerasu dari 0-100km/jam hanya membutuhkan waktu lima menit saja.

Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia mengatakan, bayangkan memiliki sebuah mobil yang dilengkapi dengan kemampuan yang luar biasa untuk pengalaman berkendara sehari-hari yang dapat adaptif di jalan mampun di Indonesia. Interior yang luas dan suspensi udara tiga ruang member pengalam yang nyaman bagi penumpang di dalam kendaraan, sementara DNA mobil sportnya pasti akan menggetarkan pada penggemar fanatic Porsche.

“Cayanne memberikan keseimbangan sempurna bagi pemilik pengemudi dan penggerak. Ini benar benar merealisasikan tema sportscar together,” ungkapnya.

Cayenne baru bukan hanya SUV yang kuat, nyaman dan dinamis – juga menawarkan sesuatu yang telah terlawatkan oleh pasar Indonesia sejak adanya kenaikan pajak barang mewah di tahun 2016. “Kami menawarkan SUV mid size mewah yang dibuat sempurna untuk pasar Indonesia karena kuda model ini mengusung mesin dibawah 3.000cc,” ujar Choi. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
porsche,
#
cayenne