MENU
icon label
image label
blacklogo

New Macan Electrik Bakal Diproduksi di Leipzig

MAR 02, 2019@17:00 WIB | 2,010 Views

Meski dianggap rumor, Porsche akhirnya mengkonfirmasi bahwa the New Macan generasi berikutnya akan menjadi SUV listrik penuh. Hal ini direncanakan saat infrastruktur pabrik Leipzig sudah siap untuk berproduksi. Antaran New Macan memang memiliki teknologi yang cukup mirip dengan Taycan, termasuk arsitektur Premium Plaform Electric yang dikembangkan bersama Audi.

New Macan listrik akan memperluas jangkauan listrik Porsche. Taycan akan menjadi EV murni pertama di Stuttgart ketika mencapai pasar pada akhir tahun ini (peluncuran Malaysia pada tahun 2020), diikuti segera oleh varian Taycan Cross Turismo. Jangan salah, masa depan Porsche adalah listrik dan masa mesin pembakaran internal perlahan segera berakhir.

“Elektromobilitas dan Porsche berjalan bersama dengan sempurna; bukan hanya karena mereka berbagi pendekatan efisiensi tinggi, tetapi karena karakter sporty mereka. Pada tahun 2022, kita akan menginvestasikan lebih dari 6 miliar euro dalam mobilitas listrik. Pada 2025, sebesar  50 persen dari semua kendaraan Porsche baru akan memiliki sistem penggerak listrik,” kata Chairman Porsche Oliver Blume.

Dijelaskannya, selama 10 tahun ke depan Porsche akan fokus pada drive mix yang terdiri dari mesin bensin yang dioptimalkan lebih lanjut, model hybrid plug in, dan mobil sport murni yang dioperasikan secara elektrik. “Tujuan kami adalah untuk mengambil peran perintis dalam teknologi. Untuk alasan ini kami akan terus secara konsisten menyelaraskan perusahaan dengan mobilitas masa depan,” tambahnya.

Porsche mengambil keputusan untuk membangun New Macan berikutnya di Leipzig pada awal Juli 2018. Investasi dalam elektromobilitas di Leipzig ini juga menciptakan peluang untuk memproduksi EV pada jalur produksi yang ada di masa depan.

Seperti Taycan, Macan generasi berikutnya akan menampilkan teknologi 800 volt dan didasarkan pada arsitektur Porsche PPE (Premium Platform Electric) yang dikembangkan bekerja sama dengan merek Audi Volkswagen Group.

Situs Porsche menjelaskan, Leipzig memulai produksi Cayenne SUV pada tahun 2002 dengan 259 karyawan. Sejak itu, telah diperluas ke pabrik penuh dengan body shop dan paint shop sendiri. Saat ini, pabrik telah memproduksi lebih dari 90.000 unit per tahun dan mempekerjakan lebih dari 4.000 orang.

Pabrikan pembuat mobil itu mengatakan bahwa mereka telah menginvestasikan lebih dari 1,3 miliar euro untuk pabrik di Jerman sejak upacara peletakan batu pertama pada tahun 2000 lalu.

(Foto : Berbagai Sumber)

Tags :

#
porsche,
#
new macan electric,
#
leipzig