MENU
icon label
image label
blacklogo

New Kia Niro EV Crossover Akan Mejeng di Paris Motor Show

AUG 25, 2018@10:25 WIB | 293 Views

Kia Niro EV akan resmi dipasarkan di Eropa setelah debut awalnya yang akan dilakukan di pameran otomotif Paris Motor Show pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Kia meluncurkan Niro dalam dua model, yaitu dengan baterai 64kWh yang mampu berjalan hingga 299 Km dan 3.4kWh yang mampu berjalan hingga 201 km. Niro pertama kali diperkenalkan melalui konsep yang diresmikan pada bulan Januari yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik.

Selain sistem bantuan pengendara yang biasa dari pengereman darurat otomatis dan lane-keeping assistance, Niro memiliki kemampuan otonom Level 2, serupa dengan sistem Traffic Jam Assist Volkswagen Group, yang mampu mengemudi sendiri dan mengikuti lajur lalu lintas meskipun pengemudi harus tetap memegang setir.

Perlu diketahui bahwa spesifikasi Niro EV di Korea Selatan dan Eropa akan berbeda dan spesifikasi lanjutan untuk Eropa akan diketahui segera setelah peluncurannya di Paris Motor Show.

Mengenai interiornya, Niro memiliki pengatur sistem penggerak dan opsi pemilihan gir. Selain itu, ada tampilan instrumen digital 7,0 inci yang dapat menampilkan informasi powertrain serta fungsi-fungsi lainnya.

Bulan lalu, Kia mengatakan telah menerima 5.000 pesanan untuk Niro EV di Korea Selatan. Korea memasarkan Kia Niro dengan model bahan bakar hidrogen, hybrid, dan plug-in hybrid.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
new kia niro,
#
ev,
#
paris motor show