MENU
icon label
image label
blacklogo

New Honda Civic Sedan 2022 Debut Minggu Depan Dalam Bentuk Prototipe

NOV 13, 2020@15:30 WIB | 404 Views

Honda secara resmi akan meluncurkan Civic generasi kesebelas baru dalam bentuk prototipe pada 17 November.  Mobil kompak ini akan ditampilkan secara online di Twitch dalam acara khusus yang akan dimulai pada pukul 17:00 waktu setempat (Amerika) dan peluncuran mobil yang sebenarnya ditetapkan pada pukul 18:45 waktu Amerika.

Produsen mobil itu juga merilis gambar dan video teaser, sebagian memperlihatkan desain model melalui kaca yang tampak geometris, menunjukkan gril yang dibentuk ulang, lampu depan baru dengan DRL LED terintegrasi, dan bagian belakang yang tampak lebih bersih. Lampu belakang memiliki bentuk yang mirip dengan Mercedes-Benz A-Class Sedan, namun dengan grafis yang berbeda, dan lencana 'Civic' sekarang ditempatkan di atasnya, di sisi kiri, di samping logo 'Honda' yang masih ada di bagian tengah tutup boot.

Belum diketahui secara pasti tentang jajaran mesin, tetapi Civic Sedan saat ini ditawarkan dengan unit empat silinder 2.0 liter yang disedot secara alami 158 HP. Dari EX, tenaga disuplai oleh unit 1,5 liter turbocharged, dengan daya 174 HP dan 162 lb-ft (219 Nm). CVT adalah satu-satunya transmisi yang tersedia, namun mudah-mudahan hal itu akan berubah dengan generasi baru. Sedangkan Civic Si akan terus ditawarkan, kemungkinan dengan kekuatan lebih besar atas arus 205 HP dan 192 lb-ft (260 Nm) 1.5-liter turbo-empat, sedangkan Civic Type R hot hatch akan tetap benar range-topper dari seri.

Honda akan meluncurkan Civic Sedan baru di Amerika Serikat pada akhir musim semi 2021, sebagai model 2022. [ibd/timBX]

Tags :

#
new honda civic sedan 2022,
#
honda civic,
#
prototipe honda civic