MENU
icon label
image label
blacklogo

Neovette, Mobil Masa Depan Corvette

APR 12, 2021@16:00 WIB | 408 Views

Selama lebih dari 65 tahun, Corvette selalu mengikuti formula yang sama: mobil sport bermesin depan dua tempat duduk dengan penggerak roda belakang. Itu semua berubah dengan Corvette C8, yang mempertahankan dua jok dan penggerak roda belakang, tetapi mengadopsi tata letak mesin tengah belakang. Jadi, bagaimana jika Chevrolet kembali ke tata letak mesin depan untuk Corvette generasi berikutnya? Seorang desainer, Leyang Bai, mencoba membayangkannya, dan tampaknya iterasi lama mobil sport itu untuk membayangkan masa depannya.

Disebut Neovette, itu menarik inspirasi terutama dari generasi C2 dan C3, dan sementara itu mungkin tidak langsung terlihat, isyarat yang digabungkan dengan cerdik mulai menampakkan diri lebih banyak Anda melihatnya. Dari C2, mobil ini memiliki fitur rumah kaca yang meruncing, pilar B "keranjang piknik", dan bumper belakang yang runcing. Sedangkan untuk C3, kita bisa melihat spatbor yang berlebihan, pinched nose, dan tonjolan tenaga di kap mesin.

Bai juga bekerja untuk menggabungkan bahan pokok Corvette bersejarah lainnya ke dalam desainnya: lampu depan pop-up. Namun, meski secara tradisional, menganggap lampu depan pop-up, unit ini sebenarnya berfungsi sebagai penutup yang masuk ke dalam bodi, mirip dengan yang ditemukan pada Vector W8 dan Jaguar XJ220 . Selain itu, dalam style mobil modern sejati, lampu depannya bahkan memiliki "ciri khas" DRL sendiri, dengan penutup yang hanya menyembunyikan balok tinggi mobil saat tidak ditarik.

Di bagian dalam, Bai berusaha menciptakan ruang yang mirip dengan C8 dalam arti sifatnya yang berfokus pada pengemudi, hanya dengan sedikit perasaan kepompong yang diciptakan oleh terowongan tengah yang menonjol. Tujuannya adalah untuk membuat "ruang yang lebih mengundang, sementara keseluruhan estetika tetap tajam dan sangat berlapis.

Terakhir, Bai membayangkan Neovette-nya sebagai drivetrain hybrid untuk mengimbangi industri perpindahan. Dan sementara itu mungkin tidak terdengar seperti masa depan untuk Corvette yang ingin diterima banyak orang, itu pasti akan terjadi di beberapa titik jika GM ingin bertahan untuk jangka panjang.

Secara keseluruhan, meskipun desainnya mungkin tidak langsung meneriakkan "Corvette", begitu pula C8 untuk banyak orang, jadi mungkin ada baiknya memberikan yang satu ini kesempatan. Selain itu, kami benar-benar dapat melihat GM menarik perubahan desain radikal lainnya dalam peristiwa (yang sangat tidak mungkin) yang pernah mereka lakukan kembali ke tata letak mesin depan. [ibd/timBX]

Tags :

#
mobil masa depan corvette,
#
neovette,
#
corvette c8,
#
corvette,
#
mobil sport mesin depan