MENU
icon label
image label
blacklogo

Mulai Dijual 2024, Honda Rilis Teaser Crossover Listrik Prologue

MAY 19, 2022@10:00 WIB | 132 Views

Honda telah merilis teaser untuk SUV crossover listrik Prologue, yang dijadwalkan mulai dijual pada tahun 2024. Prologue akan menjadi mobil listrik produksi massal pertama Honda untuk pasar Amerika Utara, dan mobil listrik Honda pertama yang dijual di sini sejak produksi Clarity Electric dihentikan setelah model tahun 2019.

Walaupun Honda sedang mengembangkan platform mobil listrik khusus yang disebut e:Architecture, Prologue sendiri berbasis pada set komponen Ultium General Motors, begitu juga model Acura listrik yang juga akan diluncurkan pada 2024. Acura listrik dikabarkan akan dibangun bersama Cadillac Lyriq di pabrik GM di Spring Hill, Tennessee, sementara Prologue diperkirakan akan diproduksi di pabrik GM di Ramos Arizpe, Meksiko .

Arsitektur eksterior dan interior dari Prologue akan berbasis dari GM, tetapi Honda mengatakan dalam siaran pers bahwa gaya eksterior adalah produk dari studio desainnya sendiri di Los Angeles dan Jepang. Tim desain Honda yang berada di Tokyo menggunakan teknologi realitas virtual untuk menjaga proyek tetap berjalan meskipun ada pembatasan terkait virus corona. 

Gambar teaser ini menunjukkan bentuk SUV yang cukup konvensional, tetapi Honda mengatakan perhatian khusus diberikan pada aerodinamis untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin. Honda mengatakan bahwa tidak adanya mesin membuat kebisingan angin lebih terdengar di mobil.

 

Setelah peluncuran Prologue, Honda berencana untuk memulai produksi kendaraan berdasarkan e:Architecture in-house pada tahun 2026. Jajaran mobil listrik terjangkau berdasarkan arsitektur tambahan yang dikembangkan bersama dengan GM sebagai bagian dari kolaborasi panjang antara kedua pabrikan ini akan menyusul pada 2027. Secara global, Honda berencana meluncurkan 30 mobil listrik pada 2030, termasuk dua mobil sport. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda prologue,
#
honda