MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Yonny Hernandez Bakal Geber Yamaha Tech 3 di Sepang

JAN 22, 2018@20:00 WIB | 203 Views

Yonny Hernandez dikabarkan akan menggantikan posisi Jonas Folger pada tes pramusim pertama MotoGP di Sepang. Seperti beritakan Motorsport, belum ada kepastian apakah Hernandez akan menggantikan posisi Folger secara permanen atau hanya untuk tes pramusim. Tapi yang pasti Hernandes dipastikan bakal mengeber Yamaha Tech 3. 

Folger dipastikan akan absen selama satu musim penuh pada 2018. Kondisi kesehatan menjadi alasan pembalap Yamaha Tech 3 itu, harus fokus memulihkan dari penyakit Sindrom Gilbert atau penyakit gangguan hati ringan.

Tentu keputusan Folger yang tidak bisa balapan membuat timnya perlu segera menemukan pembalap pengganti. Apalagi tes pramusim di Sepang akan segera dimulai akhir pekan depan. Hernandez akhirnya ditunjuk sebagai pengganti oleh Yamaha. Ia diklaim sebagai sosok pebalap berpengalaman di MotoGP pada 2012 sampai 2016, serta pernah memperkuat BQR, PBM, Pramac Racing dan Aspar Team.

Musim lalu, pembalap Kolombia itu turun kelas ke Moto2. Tapi ia berpisah dengan AGR Team setelah sembilan seri, sebelum kemudian beralih pada balap ketahanan motor bersama Honda. Hernandez juga telah mengikat kontrak dengan Pedercini Racing untuk balapan di World Superbike musim ini.

Tech 3 sendiri diyakini ingin memiliki pengganti permanen Folger sebelum tes pramusim kedua di Thailand pada pertengahan Februari nanti. Tak diketahui apakah Hernandez merupakan kandidat atau tidak. [ddy/timBX]

Tags :

#
yonny hernandez,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews