MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinelas Yakin Bisa Hentikan Laju Marquez di Austin

APR 21, 2017@17:00 WIB | 93 Views

Pebalap Movistar, Yamaha, Maverick Vinales sangat percaya diri untuk bisa menjadi pebalap tercepat pada laga akhir pekan ini di Circuit of The Americas (COTA) Austin. Bahkan Vinales mengatakan akan menghentikan laju juara dunia MotoGP tahun lalu pada laga tersebut.

Jika menoleh pada waktu lalu, Sirkuit Austin mulai menggelar MotoGP pada 2013 berbarengan dengan kehadiran Marquez yang naik ke kelas premier. Selama empat musim terakhir, pebalap asal Spanyol ini sukses memenang balapan dari pole position.

Sedangkan, Vinales finis kesembilan dan keempat di Austin bersama Suzuki. Namun, pebalap Yamaha itu merasa yakin dapat menghentikan rekor empat kemenangan beruntun yang dipegang Marquez.

“Saya tahu Marc sangat bagus di sana, tapi itu juga salah satu trek favorit saya. Itu adalah salah satu trek yang biasanya saya (tampil) cepat,” ujar Vinales seperti dilansir Motorsport.

Vinales akan mencoba mulai pertarungan di Austin dengan mentalitas yang sama waktu balapan di Argentina dan mencoba untuk mencari set-up tepat.

“Kami yakin bisa naik podium, karena kami memiliki motor kompetitif. Kami hanya perlu tahu bagaimana caranya untuk cepat,” lanjutnya.

“Saya pikir itu mungkin. Kami akan bekerja keras. Saya mempunyai feeling yang selalu baik (dengan) perubahan arah, tikungan dan pengereman keras. Saya cukup percaya diri kami bisa meraih hasil bagus,” tutup Vinales. [ddy/timBX]