MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Targetkan Gelar Juara Musim 2017

JAN 24, 2017@18:30 WIB | 239 Views

Pebalap Anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales yakin dapat merebut gelar juara dunia musim baru ini yang sudah tinggal beberapa bulan lagi seri pembukaan MotoGP 2017 akan digelar.

Vinales yang sudah terikat kontrak dengan Yamaha selama dua tahun ini digaet sebagai pengganti, Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati. Keyakinan pebalap berusia 22 tahun akan menang di MotoGP 2017 ini dikarenakan dirinya tampil tercepat saat tes akhir musim di Valencia.

Ia pun meyakini telah cukup belajar mengenai tunggangan barunya dan siap menjadi penantang di barisan depan bersama Yamaha. “Ini akan menjadi tahun ketiga saya di MotoGP. Saya pikir saya sudah cukup belajar untuk mendapatkan pengalaman dan mengetahui bagaimana sisi balapan ketika di sirkuit,” kata Vinales seperti dilansir Motorsport.

“Saya tahu, saya akan membutuhkan pengalaman dengan Yamaha di balapan nanti. Tapi saya pikir dari balapan pertama kami sudah bisa bertarung dengan pebalap pebalap lain. Yang paling penting itu harus meningkatkan mental ketika di sirkuit,”

Ketika ditanya bagaimana dengan tunggangan barunya Yamaha YZR-M1, mantan pebalap Suzuki ini mengaku bisa beradaptasi sangat cepat dengan motor barunya itu. Di Sepang, Vinales melakukan hal ia inginkan, dimana ia didapuk sebagai pebalap tercepat Yamaha.

“Musim ini saya harus melakukan yang terbaik. Ini adalah kontrak baru saya dengan Yamaha. Sudah pasti tekanan akan lebih banyak. Untuk itu saya akan memberikan yang terbaik,” pungkas Vinales. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
maverick vinales