MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Naik Podium Pertama di Argentina

APR 10, 2017@14:00 WIB | 352 Views

Maverick Vinales kembali berhasil naik podium pertama di Sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina, Minggu (9/4). Dirinya berhasil meraih dua kemenangan beruntun setelah di sirkuit pertama di Qatar.

Start dari posisi keenam, Vinales langsung tancapkan gas dan memasuki posisi ketiga pada lap pembuka, di belakang Mar Marquez dan Cal Crutchlow. Namun dengan kelihayaan pebalap asal Spanyol itu ia berhasil menyalip Crutchlow untuk posisi kedua. Dan 4 lap terakhir, Marc Marques mengalami kecelakaan dan Vinales pun memimpin jalanya balapan.

Pebalap Yamaha itu begitu mendominasi jalanya balapan. Vinales bahkan konsisten pada kisaran 1 menit 39n detik dan 1 menit 40 deti. Laju kencangnya  yang tak dapat dibendung oleh Valentino Rossi dan Crutchlow, membuat Vinales melenggang mulus finis lebih dulu. 

“Balapan yang sulit, karena saya start dari posisi keenam. Start saya tidak begitu buruk. Saya menemukan cara untuk menyalip beberapa pembalap pebalap didepan. Akhirnya, saya di belakang Cal. Sangat sulit untuk menyalip dia, karena Cal sangat bagus,” tutur Vinales dalam konferensi pers usai balapan.

 Setelah menyalip Cal, dirinya harus mengejar Marc karena dia sangat cepat. Vinales terus menekan 100 persen dan membuat kecepatan sendiri. Alhasil dirinya berhasil berada di posisi pertama setelah incident kecelakaan yang dialami oleh juara bertahan MotoGP musim lalu.

“Saya senang. Rasanya seperti bermimpi, begitu luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada tim, mereka melakukan pekerjaan bagus. Ini bukan hanya kemenangan saya, tapi juga tim karena dalam dua balapan pertama ini kami kuat sejak lap pertama. Dan itu sangat penting,” tutur Vinales.

“Untuk balapan berikutnya, kami harus melanjutkan seperti ini. Tim sangat termotivasi, dan saya juga demikian. Yamaha telah melakukan performa yang hebat sekarang. Balap demi balap, saya merasa lebih kuat. Saya senang dan puas. Dua kemenangan beruntun itu luar biasa,” tutup Vinales. [ddy/timBX]

Tags :

#
vinales,
#
motogp,
#
argentina,
#
blackauto