MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Tak Tertarik Mengambil Jalan Seperti Maverick Vinales

JUL 01, 2021@07:00 WIB | 228 Views

Valentino Rossi menegaskan bahwa perpisahan Maverick Vinales dengan pabrikan Yamaha MotoGP untuk 2022 ‘tidak mempengaruhi keputusannya’.

Balapan terakhir Valentino Rossi sebelum jeda musim panas MotoGP menghasilkan kekecewaandan keputusan tentang masa depan balapnya segera diumumkan.

Rider Petronas Yamaha SRT itu melihat peluang untuk bersaing di 10 besar, setelah kualifikasi di GP Belanda yang tidak cukup baik dan optimis ada perubahan.

Namunstart buruk membuat Rossi berada di posisi ke-22 dan berakhir di Turn 1, dengan harapan untuk memulihkan posisi berakhir setelahmerosot ke posisi 17 pada lap ke-8.

“Sangat disayangkan karena kecepatan kami tidak terlalu buruk,” kata Rossi. “Saya memiliki potensi yang cukup bagus, jadi tim mengharapkan balapan yang layak. Tapi saya melakukan start yang buruk karena tim mengubah sesuatu.

“Itu artinya saya harus mengubah cara start dan saya tidak merasa nyaman. Seperti di Sachsenring, saya juga melakukan start yang buruk. Setelah itu, saya tertinggal jauh meskipun mencoba menyalip.

“Sayangnya ketika Anda berada di belakang motor lain, ban depan mengalami beberapa masalah. Anda merasa cengkeraman berkurang dan situasi menjadi semakin sulit.

"Tim memeriksa data tapi tidak begitu paham, tapi saya beruntung karena jatuh dari motor dan itu tidak fatal.”

Tidak mendapat poin untuk lima putaran berarti Rossi hanya mampu mengumpulkan 19 poin sejauh ini.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya tahu bahwa tahun ini sulit, ada tantangan besar,” Rossi menambahkan. “Tapi keputusan saya sangat bergantung pada hasil. Saya tidak melihat jalan yang diambil Maverick (Vinales) sebagai inspirasi.

"Saya mengatakan sejak awal musim bahwa saya akan membuat keputusan saat liburan musim panas.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp 2021,
#
maverick vinales,
#
yamaha motogp