MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Sebut Kualifikasi MotoGP Doha Sebagai Yang Terburuk

APR 04, 2021@14:00 WIB | 436 Views

Valentino Rossi mengatakan dia ‘tidak perna mencapai kekuatan maksimal’ jelang GP Doha, setelah mencatatkan hasil kualifikasi MotoGP terburuknya di urutan ke-21.

Pembalap Petronas SRT Yamaha itu harus melalui sesi Q1 dan tidak boleh mendapat hasil buruk lainnya, setelah mengakui bahwa dia ‘tidak cukup kuat’ untuk memperjuangkan hasil teratas.

Pada akhirnya Rossi hanya mencatatkan waktu 1 menit 54.881 detik, sekitar 1,7 detik lebih lambat dari lap GP Qatar-nya yang menempatkannya di urutan keempat di grid, dan 1,7 detik dari Jorge Martin (Pramac Ducati).

Ini artinya Rossi akan berada di urutan ke-21 untuk balapan kedua di Qatar, dimana menjadi hasil kualifikasi terburuknya di MotoGP.

Menjelaskan apa yang salah pada hari Sabtu, Rossi berkata: “Sangat sulit hari ini karena saya tidak pernah kuat. Kami mencoba meningkatkan feel dengan motor, dengan bagian belakang, tapi saya sangat menderita.”

“Saya memiliki cengkeraman yang kurang dalam akselerasi dan juga setelah beberapa lap. Saya sangat menderita dan kecepatan saya tidak bagus. Juga dalam kualifikasi dengan ban baru, saya tidak pernah merasa cukup cepat.

“Pekan lalu saya baik-baik saja dengan ban baru, dan seperti ini kami mencoba melakukan sesuatu untuk meningkatkan kehidupan tetapi sayangnya saya tidak cukup cepat. Akan sulit, saya harus mulai dari belakang. Kami harus mengerti dan kami akan lihat."

Performa Rossi sangat kontras dengan rekan setimnya di Yamaha, dengan Maverick Vinales menyelesaikan baris depan pada 2021 menggunakan motor M1 yang sama dengan sang veteran Italia, dengan Fabio Quartararo di posisi ke-5 dan Franco Morbidelli di posisi ke-10 dengan 'A-spec' Yamaha. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
kualifikasi motogp doha,
#
motogp doha 2021,
#
motogp 2021