MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Rayakan Pergantian Tahun Dengan Tampilan Baru

JAN 05, 2021@10:00 WIB | 295 Views

Valentino Rossi merayakan pergantian tahun baru dengan kontrak baru dan beberapa warna segar karena kepindahannya ke tim Petronas SRT Yamaha untuk MotoGP 2021.

Juara dunia tujuh kali MotoGP itu mengakhiri periode yang panjang dan sangat sukses dengan tim pabrik Yamaha pada akhir tahun 2020 dan beralih ke tim satelit Yamaha SRT Petronas yang didanai Malaysia, bertukar tempat dengan Fabio Quartararo yang pindah ke arah lain.

Ini adalah pergantian tim kelimanya dalam lebih dari 20 tahun di level tertinggi, untuk menandai momen penting saat ia muncul dalam video ucapan selamat tahun baru di saluran media sosial Petronas SRT Yamaha untuk memamerkan warna barunya, dibalut dengan warna kuning khasnya.

“Selamat tahun baru semuanya, saya sangat senang bergabung dengan tim Petronas Sepang Racing untuk tahun 2021. Saya telah melihat apa yang telah dilakukan tim selama dua tahun terakhir, jadi saya senang melihat apa yang bisa kami lakukan bersama. Saya tidak sabar untuk bekerja dengan tim dan memulai hal baru," kata pembalap berjuluk The Doctor itu.

Dalam apa yang diprediksi akan menjadi tugas terakhirnya di MotoGP sebelum pensiun (dalam waktu satu atau dua tahun), Rossi akan bermitra dengan Franco Morbidelli yang merupakan anak didik VR46 dan runner-up MotoGP 2020.

MotoGP musim 2021 juga akan melihat Rossi bersaing dengan Luca Marini (saudaranya) untuk pertama kalinya, yang naik ke kelas utama dengan tim Avintia Racing serta mengenakan warna sponsor tim VR46 Sky Italia. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp 2021,
#
petronas srt yamaha