MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Pertanyakan ‘Rasa Hormat’ Antar Pembalap MotoGP

APR 02, 2021@09:00 WIB | 332 Views

Valentino Rossi mempertanyakan tingkat ‘rasa hormat’ yang dimiliki beberapa pembalap di grid MotoGP saat ini, menyusul bentrokan dengan Brad Binder di GP Qatar.

Pembalap SRT Petronas itu didorong agak melebar oleh Binder di Turn 1 pada lap terakhir hari Minggu lalu (28/3/2021) meskipun finish di urutan ke-12.

Insiden tersebut tidak mendapatkan intervensi dari Race Direction, sementara Binder tidak yakin ada kontak.

“Kami cukup dekat di Turn 1 tetapi tidak ada kontak,” katanya setelah balapan. “Saya ada di sebelahnya tapi dia melepaskan rem dan saya harus melepaskan rem juga. Memang agak ketat tapi tidak ada kontak. Itu cukup bersih.”

Ditanya tentang insiden tersebut dan apakah rasa hormat terhadap rival di lini tengah telah berubah dalam beberapa tahun terakhir menjelang GP Doha, Rossi menambahkan: “Bagi saya, ini tidak terlalu bergantung pada posisi tetapi sangat bergantung pada pembalap yang berbeda.

“Anda memiliki banyak pembalap yang lebih bersih dan lebih menghormati lawan. Anda memiliki beberapa pembalap lain seperti Binder, yang berkendara lebih keras dan tidak peduli dengan lawannya.

“Jika Anda mencoba menutup garis, dia melepaskan rem, dan jika Anda tidak bergerak maka dia membuat Anda keluar dari trek. Ya contohnya seperti pekan lalu.

“Mungkin dalam hal ini kata respek terlalu besar, tapi sulit untuk memahami batasannya karena biasanya di masa lalu, terkadang Anda menyentuh pembalap lain tanpa disengaja. Tapi sekarang, beberapa pembalap hanya memikirkan diri sendiri.”

Selama 26 musim berkarir di balapan grand prix, Rossi beberapa kali berselisih dengan para pesaingnya. Veteran Italia itu pernah bersitegang dengan Marc Marquez dan juga rekan setimnya di pabrika Yamaha Jorge Lorenzo. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
brad binder,
#
pembalap srt petronas,
#
motogp 2021,
#
motogp qatar 2021