MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Ingin Melihat Anak Didiknya Bertarung di MotoGP 2021

AUG 28, 2020@15:00 WIB | 340 Views

Valentino Rossi ingin melihat Francesco Bagnaia yang merupakan anak didiknya untuk membalap di MotoGP musim 2021, saat Ducati mendekati keputusan tentang susunan tim kerja masa depan.

Selama akhir pekan MotoGP Styrian, Ducati mengonfirmasi telah menawari Bagnaia (pembalap Pramac) kontrak baru berdurasi dua tahun untuk tetap berada dalam pabrikan Italia untuk tahun 2021, dengan Johann Zarco (Avintia) juga akan bertahan.

Dengan Andrea Dovizioso dipastikan keluar dari tim kerja Ducati untuk tahun 2021, kursi bersama Jack Miller sekarang tampaknya akan dipegang oleh Zarco atau Bagnaia meskipun Ducati tidak mengesampingkan kembalinya Jorge Lorenzo.

Ducati mengatakan ingin menyelesaikan rencana pada 2021 menjelang Grand Prix San Marino pada September mendatang, dengan Rossi berharap Bagnaia mendapat persetujuan untuk promosi ke tim kerja.

"Saya pikir mereka (Pramac) sangat dekat dengan Ducati, tapi saya sangat berharap Pecco memiliki masa depan di tim kerja," kata Rossi. “Saya akan merekomendasikan dia untuk pergi ke tim kerja.

"Di tim Pramac, mereka pasti sangat bagus, tapi pabrikan punya sesuatu di atas kertas. Saya berharap melihat dia berpakaian merah tahun depan, karena itu akan menjadi kesempatan yang sangat bagus untuknya."

Bagnaia harus absen sejak mengalami cedera lutut akibat kecelakaan saat FP2 Grand Prix Ceko, tetapi diperkirakan akan kembali saat balapan di Misano.

Rumor menunjukkan Zarco akan tetap di Avintia dengan dukungan tambahan Ducati, dengan Luca Marini atau Enea Bastianini naik dari Moto2 untuk bergabung dengan Jorge Martin di tim Pramac.

Marini adalah saudara tiri Rossi dan anggota lain dari Akademi VR46. Dia saat ini memimpin klasemen kejuaraan Moto2 dengan raihan 8 poin, dan Rossi berpikir Marini harus lebih berkonsentrasi pada gelar juara kelas menengah daripada negosiasi dengan Ducati untuk langkah MotoGP pada 2021.

"Kami merasa terhormat mengetahui bahwa Ducati tertarik pada Luca," kata Rossi.

“Tapi saya pikir dia perlu fokus pada musim ini, karena dia memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan dunia dan situasinya tidak terjadi berkali-kali. Beberapa pembalap tidak pernah memiliki kesempatan ini sepanjang karirnya.

"Saya akan lebih fokus pada tahun ini, kemudian jika Luca berhasil naik ke MotoGP bersama Ducati, tentu kami semua akan senang." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp 2020,
#
francesco bagnaia,
#
motogp musim 2021