MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tolak Yamaha Demi Honda, Begini Penjelasan Johann Zarco

OCT 19, 2019@18:00 WIB | 218 Views

Johann Zarco mengatakan bahwa dia mengurungkan niat menjadi test-rider Yamaha setelah menerima tawaran untuk menggantikan posisi Takaaki Nakagami di Honda untuk sisa balapan MotoGP musim ini.

Setelah berpisah dengan KTM, Zarco menegaskan bahwa dia mencari peluang untuk bergabung dengan pabrikan yang berbeda sebagai test-rider meskipun tanpa peluang balapan yang jelas untuk musim depan.

Pembalap asal Prancis itu sedang bernegosiasi dengan Yamaha untuk mendapat beberapa peluang sebagai wildcard musim depan. Namun rencana itu batal ketika LCR menawarkan Zarco kesempatan untuk melakukan balapan di Phillip Island, Sepang dan Valencia karena Nakagami harus menjalani operasi dan pemulihan cedera.

Saat berbicara kepada media berbasis Prancis, L'Equipe, Zarco menjelaskan bahwa menerima tawaran Honda berarti dia dipastikan tidak kembali bekerja sama dengan Yamaha.

"Sudah jelas ditutup," kata Zarco tentang peluang ke Yamaha. "Honda dan Yamaha adalah dua rival besar. Saya berbicara dengan masing-masing perwakilan mereka dan membuat pilihan....”

"Saya memilih untuk kompetisi dan itu terserah saya bagaimana menjalaninya....”

Zarco juga mengaku tidak khawatir bahwa kesempatan untuk menggantikan Nakagami bisa menjadi masalah lain, mengingat reputasi Honda RC213V sebagai motor yang sulit dikendarai.

"Mereka tidak memanggil [saya] untuk memenangi balapan terakhir," katanya. "Mereka menawari saya motor ini karena saya tersedia. Secara pribadi, saya hanya berharap memiliki perasaan yang baik. Dan jika saya tidak dapat menggunakan peluang ini sebaik mungkin, itu artinya saya tidak memiliki tempat di MotoGP.”

"Mereka memberi saya tiga balapan, mereka memberi saya kesempatan dan saya ingin menjalaninya sebaik mungkin. Saya sudah mengambil risiko meninggalkan KTM dan tidak bisa menolak mereka (Honda) yang telah menyelamatkan saya.”

"Saya tahu ada sesuatu yang harus dicari, saya harus siap untuk itu."

Saat ditanya apakah ada kesempatan untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang masih kesulitan beradaptasi di tim Honda, Zarco menjawab, "Tidak, mereka mengatakan kepada saya untuk tidak berharap lebih.”

" Bahkan dengan ada kesempatan ini saja, saya sudah senang.”

Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengindikasikan bahwa marque berbasis Iwata akan mempertahankan Jonas Folger sebagai test-rider untuk musim depan.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
yamaha,
#
honda,
#
johann zarco