MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tim SRT Petronas Masih Impikan Valentino Rossi

MAY 02, 2020@17:00 WIB | 178 Views

Ketika tim pabrikan Yamaha memutuskan bahwa mereka tidak bisa menunggu Valentino Rossi untuk memutuskan masa depannya di MotoGP dan akan mengontrak Fabio Quartararo sebagai gantinya, mereka berjanji untuk memberi sang veteran Italia kursi satelit jika ia berlomba di tahun 2021.

Tapi janji itu berarti Yamaha masuk ke dalam ketidakpastian masa depan Rossi ke tim Petronas, yang sekarang tidak dapat menyelesaikan susunan pembalap 2021 sampai The Doctor membuat keputusan.

Itu akan menjadi masalah yang lebih besar seandainya musim dimulai tepat waktu, karena banyak pembalap top yang mungkin telah memiliki kontrak lain sebelum batas waktu di bulan Juni.

Rossi ingin menggunakan balapan 6-7 pembuka untuk menilai daya saingnya. Tetapi jika juara dunia sembilan kali itu kemudian memilih untuk pensiun, Petronas bisa menghadapi kesulitan untuk mengisi kursi yang telah 'dipesankan' oleh Yamaha.

Sebaliknya, penundaan karena virus corona berarti menunggu Rossi mungkin tidak akan menjadi masalah bagi Petronas, dengan sebagian besar pembicaraan kontrak pembalap saat ini sedang ditahan.

Ini juga terlihat sangat pasti bahwa pembalap berusia 41 tahun itu sekarang akan memilih untuk lanjutkan karir pada tahun 2021, secara alami tidak mau mengakhiri karirnya dengan musim berjumlah sepuluh balapan, atau bahkan berpotensi tidak ada musim 2020. Namun masih banyak yang harus dibicarakan tentang potensi kesepakatan antara Petronas dan Rossi.

Memang, kepala tim berbasis Sepang Razlan Razali mengatakan dia belum memiliki kontak langsung dengan Rossi atau manajemen VR46-nya. "Saya terus mengecek ponsel setiap hari dan sejauh ini saya belum melihat apa pun. Saya berharap setidaknya Valentino akan mengirim WhatsApp atau apalah," kata Razali, saat wawancara dengan Crash.net.

"Sejauh ini tidak ada perkembangan, jadi kami tetap membuka pintu untuknya. Jika itu terjadi, itu adalah sesuatu yang pasti akan kita lihat. Kami tidak akan menutupnya dan mengabaikannya. Dia adalah juara dunia sembilan kali dan membawa banyak beban dalam hal pemasaran dan pengaruh.

"Tapi kita benar-benar perlu memahami kesepakatan. Kita perlu memahami apa yang dia inginkan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tim srt petronas,
#
valentino rossi,
#
fabio quartararo,
#
razlan razali