MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tim Movistar Yamaha Terpuruk di Motegi

OCT 16, 2017@22:30 WIB | 199 Views

Hari Minggu kemarin, pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Viñales melakukan balapan yang konsisten di trek Twin Ring Motegi yang sangat basah untuk mengamankan posisi kesembilan. Valentino Rossi yang memiliki awal yang mengesankan di seri Motul Grand Prix Jepang dan berada di posisi kedelapan sebelum sebuah insiden pada tikungan 8 mengakhiri perjuangannya.

Viñales memiliki awal yang bagus balapan di kandang Yamaha, melaju di lini tengah menembus cipratan air dari lawan-lawannya dari posisi ke 14 ke posisi ke delapan di lap pembuka. Dia harus membiarkan Alex Rins dan rekan setimnya Rossi melewati dirinya di lap 3 saat ia sedang memberikan panas pada bannya, tapi kemunduran ini hanya sementara.

Pembalap Spanyol itu lalu menyusul Jorge Lorenzo tiga lap kemudian, selagi Rossi tersingkir dari balapan, yang membuatnya merebut posisi kedelapan. Dia sedikit demi sedikit memulai langkahnya saat kepercayaan dirinya tumbuh di trek Motegi yang sangat basah, tapi segera menyadari Aleix Espargaró, yang melesat langsung di depannya, terlalu jauh di depan.

Di paruh kedua balapan, Viñales memusatkan perhatiannya untuk mempertahankan posisi kedelapannya dari Lorenzo, yang ada di belakang Yamaha dengan enam putaran lagi tersisa. Pembalap nomor 25 itu harus menundukkan kepalanya, karena tidak mampu menahan laju rekan senegaranya tersebut. Akhirnya dia melintasi garis finish di tempat kesembilan, 36 detik dari sang juara, Dovizioso.

Rossi juga memiliki start yang bagus, mulai dari posisi 12 di grid. Dia segera memulai tugasnya dan telah mengambil tiga posisi pada akhir tiga lap pertama. The Doctor memacu YZR-M1-nya untuk mencegah para pesaingnya menjauhkan diri di depan, dengan menyalip Lorenzo di lap 6. Namun, pengejarannya terhenti saat ia terjatuh pada tikungan 8 dan tidak dapat kembali mengikuti perlombaan.

Hasil balapan kemarin membuat Viñales dan Rossi menempati posisi ketiga dan kelima masing-masing di klasemen pebalap dengan gap 41 dan 76 poin dari pemegang klasemen terdepan. Yamaha berada di urutan ketiga klasemen konstruktor, 29 poin urutan pertama, dan Movistar Yamaha MotoGP berada di posisi kedua dengan gap 43 poin dari urutan pertama klasemen tim. Tim akan segera menuju ke selatan untuk ambil bagian dalam seri Michelin Australian Motorcycle Grand Prix minggu depan di sirkuit Phillip Island, Australia. [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
autonews,
#
blackauto