MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Thailand Sebentar Lagi Tanda Tangan Kontrak dengan MotoGP

AUG 29, 2017@16:00 WIB | 196 Views

Kabar masuknya Thailand menjadi tuan rumah MotoGP sudah semakin kencang terdengar dari awal musim ini. Promotor MotoGP, Dorna, mengumumkan akan meresmikan kerja sama dengan Sirkuit Chang Buriram, Thailand di musim ini.

Sirkuit Buriram akan menjadi tuan rumah MotoGP selama 3 tahun ke depan dan akan dimulai musim depan. CEO Dorna Sports S.L., Carmelo Ezpeleta, akan terbang menuju Bangkok pekan ini untuk menyelesaikan dan menandatangani kontrak penyelenggaraan.

Penandatanganan kontrak rencananya akan dilakukan, Ezpeleta dan Gubernur Sport Authority of Thailand (SAT), Sakon Wannapong, pada seremoni Kamis (31/8), dan yang diketuai oleh Wakil Perdana Menteri Thailand, Yang Mulia Jenderal Tanasak Patimapragorn.

Bergabungnya Negeri Gajah Putih ke ajang MotoGP membuat ajang balapan motor kelas premier ini akan memiliki 19 seri balapan pada tahun 2018. MotoGP juga berpotensi menambah jumlah balapan menjadi 20 seri jika Finlandia resmi bergabung pada tahun 2019.

Hadirnya Thailand akan menggenapi seri MotoGP di kawasan Asia Pasifik menjadi 4 balapan bersama Malaysia, Jepang, dan Australia. Mungkin para penggemar MotoGP di Indonesia akan senang masuknya Thailand dalam jadwal MotoGP.

Karena mereka memiliki kesempatan untuk melihat langsung ‘jagoan’ bertanding di Sirkuit. Tapi bagaimana pun juga para penggemar di tanah air sangat menginnginkan MotoGP di gelar di Indonesia. Kira-kira kapan ya BlackPals… [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews