MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Test-Rider Salah Satu Kemungkinan Bagi Lorenzo

JAN 07, 2020@18:45 WIB | 125 Views

Jorge Lorenzo mengatakan menjadi test-rider MotoGP adalah salah satu kemungkinan baginya, selain mempertimbangkan pilihan untuk pensiun dari balapan kompetitif.

Juara dunia lima kali itu memutuskan pensiun di akhir 2019, mengakhiri kontrak lebih cepat di Repsol Honda. Ia akan mencari hal baru setelah menjadi pebalap profesional selama 18 tahun.

Lorenzo selalu dikaitkan dengan peran test-rider Yamaha, setelah mengklaim tiga gelar MotoGP dengan pabrik Iwata itu selama kariernya. Sementara opsi tetap terbuka setelah Yamaha berpisah dari Jonas Folger sebagai test-rider yang berbasis di Eropa.

Dalam sebuah wawancara dengan awak media Eropa, Lorenzo mengatakan ingin menikmati masa pensiunnya. Namun demikian ia menegaskan bahwa ia sedang menilai tawaran untuk menjadi test-rider.

"Itu salah satu kemungkinan yang saya miliki," kata Lorenzo. “Menikmati lebih banyak waktu luang bagi saya adalah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk pensiun.

“Jadi sekarang saya ingin punya banyak waktu, untuk dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat saya lakukan selama 18 tahun terakhir. Jika Anda menawarkan saya sebuah proyek yang tidak memakan banyak waktu, setidaknya saya akan mempelajarinya."

Saat berbicara pada putaran terakhir MotoGP musim 2019 di Valencia, satu hari setelah Lorenzo mengumumkan pensiun, direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis mengatakan bahwa ia tidak membantah tentang test-rider non-Jepang meskipun ada perubahan dalam rencana kelompok dan mengakhiri pekerjaan dengan Folger.

“Melihat pengalaman sebelumnya, kami memutuskan bahwa kami tidak akan bekerja dengan Jonas Folger untuk musim berikutnya karena kami tidak memiliki visi yang sama,” kata Jarvis.

“Saya tidak pernah membantah tentang test-rider non-Jepang, hanya saja itu bukan untuk Folger.

“Kami membutuhkan pebalap yang cepat. Kami membutuhkan seseorang yang dapat memberi kami umpan balik yang akurat yang dapat menjembatani kesenjangan antara kelompok pengujian Jepang dan tingkat lanjutan. "

Lorenzo bisa mengikuti jejak Dani Pedrosa yang pensiun dari dunia balap pada 2018 di Repsol Honda sebelum menjadi test-rider di KTM.

Sementara belum ada pengumuman resmi yang dibuat, Lorenzo mengatakan dia menikmati kondisi fisiknya setelah berjuang dengan banyak cedera selama 18 bulan terakhir.

"Saya baik-baik saja, terima kasih," katanya. “Yang benar adalah bahwa satu setengah tahun terakhir, dalam hal cedera, itu adalah yang terburuk dalam karier saya dan hal itu sangat memengaruhi kinerja di lintasan.

“Dan sekarang saya jauh lebih bugar, saya bisa melakukan banyak hal.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
repsol honda