MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Suzuki Tunjuk Pebalap Ini Jika Bikin Tim Satelit

MAR 18, 2016@17:00 WIB | 877 Views

Manajer tim Suzuki Ecstar Davide Brivio menanggapi rumor adanya tim satelit Suzuki musim depan. Adapun pria asal Italia ini mengakui kalau dirinya telah bertemu dengan juara dunia Moto2 2015 Zohann Zarco.

Dorna selaku pemegang otoritas MotoGP meminta untuk setiap tim pabrikan setidaknya memiliki satu tim satelit. Atas keputusan itulah Zarco kemudian diisukan akan menempati posisi pebalap satelit Suzuki musim depan. Namun Brivio mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Zarco baru sebatas pebalap tester.

"Kami berpikir untuk memberikannya kesempatan untuk menguji motor kami di MotoGP dan melihat apa yang akan terjadi nanti. Saat ini tugasnya adalah pebalap Moto2 dan berusaha untuk memenangkan gelar juara dunia, jadi kemungkinan baru akan terlaksana pada saat libur musim panas," ungkap Brivio.

menanggapi tim satelit, bos tim Suzuki ini mengatakan saat ini belum memikirkan untuk membuat tim satelit. Berkaca dari sejarah, Suzuki belum pernah memiliki tim satelit, menurutnya masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut.

"Dorna meminta agar setiap tim pabrikan memiliki dua motor satelit. Hal ini jelas tidak mudah karena Suzuki tidak mempunyai sejarah dengan tim satelit. Pada tahun 70-an kami hanya menjual motor. Saat ini terlalu masih terlalu dini untuk membicarakan hal itu," cetusnya. [dw/timBX]
 

Tags :

#
tim satelit,
#
tim suzuki ecstar,
#
motogp