MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Suzuki, Tim yang Alex Rins Inginkan

FEB 18, 2020@19:00 WIB | 206 Views

Alex Rins mengatakan bahwa Suzuki adalah tim yang dia inginkan. Ditambah dengan motor barunya setelah menjalani uji pra-musim pertama musim 2020 di Malaysia.

Rins mengakhiri uji coba ketiga secara keseluruhan dengan satu putaran hanya selisih 0,101 detik dari yang tercepat, sementara rekan setimnya (Joan Mir) terpaut 0,382 detik dan berakhir di urutan ke-11 timesheets gabungan.

Namun, keduanya menyelesaikan beberapa balapan terkuat pada putaran terakhir, dengan kecepatan yang dimiliki Rins secara khusus menarik perhatian tim-tim pesaing.

Mengomentari program pengujiannya, yang termasuk mencoba berbagai sasis GSX-RR, komponen suspensi dan set-up elektronik, Rins mencatat perjalannnya berjalan ‘positif’ dan ia mampu mengekstraksi lebih banyak kinerja dari ban baru pada putaran kualifikasi.

"Kami menguji sasis, sasis dua atau tiga, item suspensi dari Ohlins, ban dari Michelin, juga beberapa hal elektronik pada motor, dan jujur saja segalanya berjalan positif," katanya.

“Dua hari pertama saya cukup senang. Dan hari terakhir dengan ban baru, saya bisa melakukan putaran lebih cepat dan ini penting bagi kami.

“Kami juga melakukan perbandingan dalam tujuh putaran dengan sasis standar dan yang baru, dan saya dapat menjalani semua putaran dalam satu menit, dan sedikit lebih nyaman dengan yang baru.

"Sekarang para insinyur sedang menganalisis hasilnya, tetapi di Qatar kami akan mencoba hal yang sama untuk mengonfirmasi apakah di trek lain itu juga bekerja dengan baik."

Saat ditanya apakah dia lebih optimis setelah uji coba, dia menyatakan, “Tentu saja. Kami berada di tempat yang saya inginkan.”

Kualifikasi membuktikan masalah yang dimiliki Rins sepanjang 2019, karena hanya bisa membawa motornya finis empat kali di dalam enam besar dan hanya sekali di baris depan.

Mir menanggapi antusiasme Rins terhadap motor baru, khususnya sasis baru. Menurutnya sasis baru lebih baik daripada musim lalu.

 “Kecepatan tertinggi bukanlah titik terkuat kami, mungkin ini adalah satu hal yang perlu ditingkatkan,” kata Mir.

“Tapi di trek ini, dalam kondisi ini, perjuangan kami terlihat seperti tidak ada artinya dalam banyak hal. Jadi ini sangat penting. Saya berharap bahwa di Qatar kami bisa menunjukkan kinerja lebih baik.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
suzuki,
#
alex rins