MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Suzuki Perpanjang Kontrak Joan Mir

MAY 06, 2020@15:40 WIB | 176 Views

Suzuki akan memiliki susunan pembalap yang tidak berubah untuk musim 2021 dan 2022 setelah Joan Mir mengikuti jejak Alex Rins dalam menandatangani perpanjangan kontrak.

Mir (22) menjadi pembalap keenam yang mengkonfirmasi tempatnya di grid tahun depan, sementara Suzuki baru bergabung dengan tim pabrikan Yamaha dalam menyelesaikan susunan pembalapnya di masa depan.

"Saya senang mengumumkan bahwa saya akan melanjutkan (kerjasama) dengan Suzuki untuk musim 2021 dan 2022," kata Mir, yang saat ini sedang menunggu musim keduanya di kelas utama.

"Saya ingin mengumumkannya dalam keadaan yang berbeda, pada suatu perlombaan, tetapi begitulah adanya. Saya akan berada dalam warna-warna ini selama tiga tahun lagi. Terima kasih kepada Davide dan Suzuki atas dukungan dan kepercayaan mereka pada saya.

"Kami tumbuh di setiap balapan dan setiap uji coba, dan saya pikir kami memiliki potensi yang sangat bagus.

"Saya berharap untuk terus meningkatkan musim ini dan kemudian menunjukkan lebih banyak hal dalam dua musim berikutnya. Harapan saya adalah untuk menjadi yang teratas dengan Suzuki, untuk menjadi salah satu pembalap top di MotoGP.

"Saya pikir kita dapat mencapainya, itulah sebabnya saya memilih Suzuki, yang memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan MotoGP setelah hanya satu tahun di Moto2."

Seperti dengan kontrak baru Rins, Suzuki diperkirakan memiliki penolakan pertama pada Mir untuk 2021.

Manajer tim Davide Brivio menambahkan: “Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Joan Mir dan meminta dia menyelesaikan susunan pembalap kami selama dua tahun ke depan.

“Kami menganggap Joan sebagai pembalap yang sangat berbakat dan penting untuk terus bersama-sama memanfaatkan pengalaman yang telah kami bangun sejauh ini dan berusaha meningkatkan lebih banyak lagi. Kami juga senang memiliki tim muda dengan dua pembalap yang sangat kuat seperti Alex dan Joan, yang selalu menjadi target sebenarnya. Ini memungkinkan kami untuk melihat ke masa depan dengan percaya diri.

“Saya ingin berterima kasih kepada Joan karena mempercayai kami dengan masa depannya dan juga seluruh Suzuki Motor Corporation yang mendukung kami. Mampu memperpanjang kotnrak dengan Alex Rins dan Joan Mir selama momen yang luar biasa dan aneh dalam sejarah adalah tanda yang memberi kita harapan besar untuk masa depan, dan mendorong semua penggemar untuk melihat ke depan dengan positif dan optimisme, dengan berharap bisa kembali ke jalur sesegera mungkin." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suzuki,
#
kontrak joan mir,
#
motogp,
#
alex rins