MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Suzuki Lakukan Segalanya Demi Pertahankan Alex Rins dan Joan Mir

APR 06, 2020@12:00 WIB | 92 Views

Ketua Suzuki MotoGP, Davide Brivio, mengakui bahwa tim telah melakukan segalanya agar Alex Rins dan Joan Mir bertahan pada 2021, meskipun belum ada yang diresmikan.

Kontrak Rins dan Mir harus diperbaharui pada akhir tahun ini, meskipun keduanya tampak akan bertahan meskipun ada ketertarikan dari Ducati.

Dalam wawancara eksklusif, Brivio mengatakan kedua pembalapnya ‘ingin bertahan’ dan mengamankan kesepakatan baru hanya masalah waktu.

"Saya pikir 50-60% dari pilihan penting telah dibuat," kata Brivio tentang pasar pembalap. "Yamaha telah menutup pasarnya dan Honda telah mengkonfirmasi (Marc) Marquez.

"Kami belum meresmikan kesepakatan karena pada periode ini semuanya masih sedikit macet.

"Tapi saya pikir kami tidak punya masalah dengan Rins dan Mir, kami ingin mempertahankan mereka, mereka ingin tetap disini dan kami sudah sepakat dalam segala hal.

"Ini hanya masalah menandatangani diatas kertas sesegera mungkin. Jadi saya harap tidak akan ada kejutan."

Yamaha membuat kejutan di pasar pembalap pada awal tahun ketika mengumumkan telah menambah durasi kontrak Maverick Vinales untuk dua tahun lagi, sementara mengamankan Fabio Quartararo sebagai rekan setimnya untuk musim berikutnya.

Honda mengejutkan paddock bulan lalu ketika menegaskan telah meyakinkan Marquez untuk berkomitmen pada kontrak baru dengan durasi empat tahun.

Ini adalah langkah yang ingin dilakukan Brivio, dan berharap untuk dapat terus memperluas hubungan Suzuki dengan para pembalapnya sekarang ini.

"Kami sedang melakukan segalanya untuk membuat hubungan dengan Alex berlanjut selama mungkin, karena ia membayar[keyakinan kami," kata Brivio tentang Rins, yang memberi Suzuki kemenangan untuk pertama kalinya sejak 2000.

"Tahun pertama (2017) sangat sulit baginya, dimana ia kehilangan hampir setengah musim karena cedera.

"Dan di musim kedua ada langkah besar kedepannya, dan di musim ketiganya bersama kami, dia memenangkan dua balapan dan finish keempat (di klasemen kejuaraan)."

Dia menambahkan: "Kami memulai jalur ini dengan Mir tahun lalu.

"Kami juga bertujuan untuk tetap dengan komposisi ini, memperbarui kontraknya hingga 2022.

"Maka kami berharap mereka menjadi pembalap kami lebih lama, karena mereka adalah dua orang yang sangat berbakat." [Ade/Asl/timBX]

Tags :

#
ketua suzuki motogp,
#
davide brivio,
#
alex rins,
#
joan mir