MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Sukses Jalani Operasi, Dovizioso Siap Untuk Balapan Pembuka MotoGP

JUN 30, 2020@10:30 WIB | 249 Views

Andrea Dovizioso akan berbaris di grid untuk pembuka musim MotoGP 2020 di sirkuit Jerez setelah sukses menjalani operasi pada tulang selangka kiri, Minggu (28/6/2020).

Pembalap andalan Ducati itu ambil bagian dalam acara kejuaraan motorcross regional Emilia Romagna pada hari Minggu (28/6/2020) di Faenza (Italia) ketika ia mengalami kecelakaan.

Dovizioso dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan di bahu kirinya, yang menunjukkan cedera pada tulang selangka. Dia menjalani operasi untuk memperbaiki bahu tersebut pada Minggu malam di Modena.

Ducati mengkonfirmasi bahwa operasi tersebut sukses dan Dovizioso akan memulai rehabilitasi, dengan partisipasinya dalam lomba pertama dari musim 2020 di sirkuit Jerez pada 19 Juli.

Dalam sebuah postingan singkat di Twitter, Ducati mengabarkan: "Andrea Dovizioso sukses menjalani operasi untuk tulang selangka kiri di Policlinico di Modena kemarin malam.

"Dia akan memulai rehabilitasi dan mengambil bagian dalam pembuka musim MotoGP 2020 di Jerez pada 19 Juli 2020."

Di sisi lain, Dovizioso menambahkan: "Operasi berjalan dengan baik, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua tim medis yang melakukan operasi begitu cepat.

"Saya tidak merasa sakit, dan itu membuat saya sangat optimis. Saya pulang ke rumah di pagi hari, saya akan merencanakan rehabilitasi. Saya yakin bahwa dalam minggu-minggu ini saya dapat pulih dan bahwa saya akan dalam kondisi penuh pada waktunya untuk balapan pertama di Jerez."

Biasanya, cedera yang diderita Dovizioso akan dibiarkan sembuh dengan sendirinya, tetapi keputusan dioperasi itu diambil Ducati untuk memastikan dia cukup fit saat melakukan balapan.

Ducati memberikan izin kepada Dovizioso untuk mengambil bagian dalam acara motorcross, meskipun tidak memberikan peluang pada Danilo Petrucci.

Mengomentari keputusannya, direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti mengatakan: "Meskipun kami tahu bahwa motorcross adalah kegiatan yang menghadirkan beberapa risiko, kami masih mengizinkan Andrea untuk berpartisipasi dalam lomba regional ini, karena dia telah menjelaskan kepada kami bahwa ia perlu menemukan banyak hal. rangsangan dan sensasi yang hanya bisa diberikan oleh kompetisi nyata.

"Di sisi lain, motorcross juga merupakan disiplin yang dengannya banyak pembalap MotoGP berlatih secara teratur. Jadi, pada akhirnya, kita harus merasa lega karena cedera itu tidak menunjukkan konsekuensi serius dan Andrea sanggup melakukan balapan pertama di Jerez." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
balapan pembuka motogp,
#
sirkuit jerez