MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Stoner Kembali ke Ducati Musim Depan

NOV 24, 2015@22:00 WIB | 1,193 Views

Mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner memutuskan untuk kembali ke Ducati musim depan sebagai brand ambassador dan juga pebalap tester. The Kuri-kuri Boy ini menjadi juara dunia MotoGP pertama kali bersama Ducati pada 2007 sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Honda.

Stoner memutuskan untuk pensiun dari ajang balap motor terpopuler sejagat pada 2011. Bersama Honda, pebalap asal Australia tersebut meraih gelar juara dunia keduanya dan akhirnya memutuskan pensiun. Stoner berpeluang menggantikan Dani Pedrosa di Austin dan Argentina, namun hal tersebut tidak terjadi karena secara mengejutkan petinggi HRC menolak. Perkara tersebut dianggap menjadi pemicu keputusan Stoner kembali ke Ducati musim depan.

"Saya sangat gembira untuk mengumumkan bahwa saya akan kembali bergabung dengan tim Ducati! Saya memiliki banyak kenangan manis bersama orang-orang di Ducati. Ini adalah kesempatan yang sangat spesial untuk bisa kembali bekerja dengan mereka lagi," ujar Stoner dikutip Crash.

Menanggapi keputusan Stoner untuk kembali ke Ducati, Claudio Domenicalli selaku CEO Ducati Motor Holding mengatakan: "Stoner selalu mempunyai tempat di hati para Ducatisti dan saya sangat terhormat dia akhirnya memutuskan untuk kembali kepada keluarga kami." [dw/timBX]

Tags :

#
casey stoner,
#
ducati