MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Stoner Dipanggil Ducati untuk Jalani Tes Pertama

JAN 05, 2018@21:00 WIB | 147 Views

Juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner, dikabarkan akan kembali beraksi dibalapan. Ia dipanggil Ducati untuk menjalani tes di sirkuit Sepang pada akhir Januari 2018.

Mantan pembalap Australia itu terakhir kali mengendarai motor Desmosedici GP di Valencia pada September musim lalu. Stoner nantinya akan bergabung dengan pembalap tes Michele Pirro selama tiga hari di Sepang yang berlangsung dari 24-26 Januari 2018.

Ducati belum mengungkapkan rencana tes pramusim Sepang, tapi program Stoner termasuk mengetes GP18, sebelum dikendarai Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo saat tes pramusim resmi dimulai.

Stoner, juara dunia MotoGP bersama Ducati pada 2007, sebelumnya juga ia ambil bagian dalam tes pertama ketika pabrikan Italia itu memperkenalkan GP17 musim lalu. Sementara itu, Yamaha juga bakal menurunkan dua pembalap tes di Sepang, yakni Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane, sedangkan Honda memasukkan nama Stefan Bradl bersama Hiroshi Aoyama dan Takumi Takahashi.

Adapun, Sylvain Guintoli akan menguji coba Suzuki GSX-RR, dengan Mika Kallio dan Matteo Baiocco melakukan tes untuk KTM dan Aprilia. Tes pramusim resmi MotoGP di Sepang akan dihelat pada 28-30 Januari 2018. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews,
#
casey stoner