MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Stefan Bradl Gantikan Peran Marc Marquez di MotoGP Qatar

MAR 24, 2021@15:00 WIB | 279 Views

Honda mengumumkan pada awal pekan ini bahwa Marquez tidak akan kembali ke MotoGP saat pembuka musim di Qatar karena tim dokternya tidak menyarankan comeback dalam waktu dekat.

Marquez kemudian mengkonfirmasi ketidakhadirannya juga berlanjut ke GP Doha, dengan pembalap asal Spanyol itu akan menjalani pemeriksaan lanjutan oleh dokter pada 12 April menjelang GP Portugal.

Honda pun mengonfirmasi juara dunia Moto2 2011,Stefan Bradl,kembali menggantikan Marquez, setelah menjadi pengganti sejak GP Ceko tahun lalu.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HRC dan mendoakan yang terbaik bagi Marc atas kesembuhan yang berkelanjutan," kata Bradl.

“Kami menjalani ujian yang bagus dan saya telah membalap dengan baik setelah 2020 yang sibuk dan awal yang baik hingga 2021. Semoga saja kami bisa mendapatkan akhir pekan yang kuat dan mengumpulkan beberapa informasi bagus untuk Honda.

“Akan menyenangkan bisa balapan di Qatar lagi, sudah lama sejak saya balapan di sana tapi yang pasti kedua uji coba tersebut membuat saya memiliki kecepatan lebih baik dari biasanya. Mari kita mulai musimnya.”

Bradl menjalankan tugas ganda sepanjang musim 2020, melanjutkan pekerjaan pengujiannya untuk HRC sambil mengambil bagian dalam kalender balapan yang padat. Dan finish ke-7 di Portugal adalah hasil terbaiknya musim lalu.

Pra-musim Bradl tergolong sibuk, dengan pembalap Jerman itu melakukan sejumlah pengujian pribadi untuk Honda serta menjalankan pengujian Qatar minggu lalu.

Tahun lalu terdapat rumor yang menghubungkan Andrea Dovizioso bisa ditunjuk sebagai pengganti Marc Marquez di awal musim.

Namun, Honda akhirnya membantah rumor ini dan menegaskan Bradl sekali lagi menjadi solusi untuk absennya sang bintang balap asal Spanyol.

Pekan lalu, Aprilia mengumumkan akan bekerjam bersama Dovizioso untuk pengembangan motor RS-GP pada pengujian pribadi selama tiga hari di Jerez pada 12-14 April. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
stefan bradl,
#
motogp 2021,
#
marc marquez,
#
motogp qatar 2021