MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Setelah Insiden di Austria, Morbidelli Harapkan Sanksi Pada Zarco

AUG 22, 2020@16:30 WIB | 270 Views

Franco Morbidelli mengatakan dia tidak berpikir Johann Zarco akan dibiarkan begitu saja oleh pengurus MotoGP setelah insiden mengerikan di Grand Prix Austria pekan lalu.

Pembalap Petronas SRT tersebut mengenai bagian belakang motor Avintia Ducati yang dikendarai Zarco saat mereka berdua menuju tikungan cepat di Turn 2 di bawah pengereman untuk Turn 3 Minggu lalu, dengan keduanya meluncur ke pinggir lintasan penuh kerikil dengan kecepatan tinggi.

Motor Zarco hampir menabrak Maverick Vinales di tikungan ketiga saat terlempar ke udara, sementara motor Morbidelli nyaris mengenai Vinales dan Valentino Rossi saat meluncur melewati lintasan.

Morbidelli dalam kondisi baik hanya dengan goresan dan memar, sementara Zarco mengalami patah pergelangan tangan dan belum dipastikan akan membalap di MotoGP Styrian.

Baik Morbidelli dan Zarco menghadiri wawancara dengan FIM Race Direction untuk membahas insiden tersebut dan sementara putusan masih belum diberlakukan, Morbidelli berharap Zarco dikenakan sanksi.

"Saya harus melihat," jawab Morbidelli ketika ditanya apakah dia akan kecewa melihat Zarco tidak mendapatkan sanksi. "Saya tidak berpikir mereka tidak akan menghukumnya."

Morbidelli mengatakan gambar dari kecelakaan itu ‘’menjadi bukti’ dan masih percaya maksud Zarco adalah untuk sengaja menutupi jalur di bawah pengereman untuk menghentikan laju pesaing.

“Jelas Johann mengambil kalimat yang lucu, kalimat yang tidak ada yang terjadi, bahkan tidak satu kali pun di akhir pekan,” tambahnya. "Itu adalah sisi yang ketat menuju Turn 3 hanya untuk memotong jalur saat menyalip.

"Saya pikir tujuannya adalah untuk menyalip dari sisi trek, dan entah bagaimana dengan kemungkinannya.

“Masalahnya adalah ketika dia memotong jalur, dia tidak sepenuhnya menyalip saya dan dia masih melebar dan kami tidak bisa menghindari tabrakan.

"Saya tidak bisa menghindari tabrakan karena saya tidak bisa terlalu ke kanan karena tidak ada ruang untuk masuk. Saya tidak bisa keluar karena saya akan terlempar ke rumput.

"Itu sama saja dengan mencelakai saya, dan saya yakin seharusnya melihat cuplikan, Zarco dikenakan sanksi.” [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
motogp 2020,
#
franco morbidelli,
#
johann zarco,
#
grand prix austria,
#
motogp styria 2020