MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Selalu Tampil Buruk, Valentino Rossi Tidak Tertekan Jelang MotoGP Spanyol

MAY 01, 2021@19:00 WIB | 375 Views

Valentino Rossi mengatakan dia tidak merasakan tekanan ekstra meski terus berjuang dengan motor Yamaha SRT Petronas, setelah mengakhiri sesi latihan bebas MotoGP Spanyol pada hari Jumat (30/4/2021) di posisi ke-21.

Pembalap berjuluk The Doctor, yang bergabung dengan tim satelit untuk musim 2021 dari tim pabrikan Yamaha, hanya mencetak empat poin dengan motor yang sama setelah menjalani tiga putaran sejauh ini.

Perjuangan Rossi berlanjut pada hari Jumat (30/4/2021) di Jerez saat ia mengakhiri sesi dengan selisih 1,4 detik dari pembalap Ducati Francesco Bagnaia, sementara tiga rekan setimnya di Yamaha mengisi lima besar.

Terkait masalahnya di Jerez, pembalap Italia itu menjelaskan bahwa kendala grip belakang motor M1 masih terjadi, hal yang membuatnya tidak bisa memaksimalkan kecepatan motor.

“Hari yang sulit karena saya kurang cepat,” katanya. “Kecepatan saya sedikit lebih baik dari time attack, sayangnya pada lap bagus saya menyentuh green (run-off). Jika tidak, saya lebih baik dua atau tiga posisi, tidak ada yang istimewa.

“Kecepatan saya juga membaik tetapi tidak seperti yang diharapkan. Saya memiliki masalah yang sama karena saya selalu menderita dengan grip belakang, terutama setelah beberapa lap.

“Itu menyulitkan karena saya terlalu banyak selip di ban belakang. Hari ini kami mencoba hal yang berbeda, dua motor yang berbeda, tapi perasaannya sangat mirip. Jadi, saat ini kami tidak dapat memperbaiki masalah tersebut.

“Untuk selanjutnya kami akan mencoba sesuatu dan semoga kondisi motornya membaik.”

Rossi diharapkan membuat keputusan tentang masa depannya di acara mendatang, yang semuanya merupakan tempat menguntungkan baginya.

Tetapi ketika ditanya oleh awak media apakah dia merasakan tekanan mengingat keputusan itu terus membayangi sementara dia terus berjuang, dia menjawab: "Saya tidak tahu. Tapi saya tidak merasakan banyak tekanan.

“Saya tidak terlalu buruk secara fisik, masalahnya adalah saya tidak cukup cepat. Jadi, saya tidak punya masalah lainnya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp spanyol,
#
motogp spanyol 2021,
#
motogp 2021