MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Sejarah Baru Balap MotoGP

JUL 07, 2017@21:00 WIB | 415 Views

Sejak mesin-mesin motor MotoGP meraung untuk kali pertama di Qatar 2017, setiap minggu memiliki cerita berbeda dan ini menjadi catatan sejarah tersendiridan ini baru setengah jalan. Menuju ke liburan musim panas, ada sembilan Grand Prix lainnya di tahun 2017 yang siap memberikan balapan yang luar biasa hingga di babak terakhir di Valencia. 

Belum pernah terjadi sebelumnya pertempuran yang begitu ketat di posisi terdepan, dengan empat pemimpinnya masing-masing hanya selisih sepuluh poin setelah sembilan kali balapan. Marc Marquez (Tim Repsol Honda), Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP), Andrea Dovizioso (Tim Ducati) dan Valentino Rossi (masing-masing memimpin kejuaraan dan tetap berada di posisi empat besar, dengan kemenangan Marquez di Jerman GP lalu, menjadi katalis baginya untuk bergabung dalam daftar sebagai pemimpin nomor empat –dari motor yang berbeda. Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) juga menempel sangat dekat di puncak- hanya terpaut 26 poin dari puncak.

Rahasia pada musim yang menegangkan ini tidak hanya soal siapa di posisi berap di klasemen balap dan aksi tempel menempel di lintasan, namun, juga persaingan di papan tengah membuat salah satu pertunjukan balapan terbesar di bumi. Kemenangan Dani Pedrosa di Jerez berarti dia tsempat menjadi pemimpin Kejuaraan sebagai pemenang kelima yang berbeda sejauh ini - dan ada lima pebalap lain yang telah berdiri di podium pada paruh pertama 2017: Cal Crutchlow (LCR Honda), Jorge Lorenzo ( Tim Ducati), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), Danilo Petrucci (Pramac Racing Octo) dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3).

Duels untuk kemenangan, pertarungan lima rider dan manuver kecepatan tinggi menciptakan salah satu Kejuaraan paling luar biasa dalam sejarah setiap minggunya. 23 pembalap dan enam pabrikan yang berbeda berbaris di lintasan balap MotoGP ™ World Championship, dan setiap orang telah menjadi tokoh protagonis yang telah membentuk musim yang akan banyak dibicarakan orang selama bertahun-tahun ke depannya.

Sekarang paddock dalam mode silent, setidaknya hingga Brno, ketika raungan mesin-mesin akan menyala sekali lagi - dan sisa sembilan balapan lain yang luar biasa bersiap untuk menyajikan pertempuran yang tak kalah hebatnya. Sebuah era baru telah dimulai, dengan yang tak terduga sekarang menjadi yang diharapkan - dan balapan MotoGP terus semakin membaik. [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
auto news