MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Tidak Puas Hasil ECU Baru

NOV 13, 2015@13:05 WIB | 1,503 Views

Valentino Rossi menjalani sesi tes di Valencia dengan kurang maksimal. The Doctor mengungkapkan bahwa dirinya kurang puas dengan ECU baru untuk musim depan. Selain itu, pebalap Italia tersebut juga masih harus beradaptasi dengan ban Michelin.

"Saya mencoba sistem elektronik baru dan tampaknya peranti ini akan membuat masalah besar. Maksudnya ECU ini seperti membuat kita kembali ke masa lalu, sistem ECU seperti ini pernah dipakai pada musim 2008-2009," ujar Vale pasca sesi tes.

Dibalik ketidakpuasan Rossi dengan ECU baru tersebut, pebalap Movistar Yamaha ini juga melihat sisi positif dari ECU musim depan. Menurutnya, ECU yang dikembangkan bersama-sama oleh Honda, Yamaha, Ducati dan Dorna ini dapat membuat persaingan tiap pebalap semakin sengit.

"Sisi lain dari ECU baru adalah balapan akan menjadi lebih sulit. Motor jadi lebih sulit dikendalikan dan jauh lebih sulit untuk selalu membuat catatan waktu yang sama. Hal ini akan membuat balapan menjadi semakin seru dan persaingan juga lebih sengit, ini akan semakin menyenangkan," tutupnya. [dw/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
the doctor