MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Tentang Masa Depannya: “Saya Sepakat Dengan Razlan”

MAY 26, 2020@19:00 WIB | 432 Views

Valentino Rossi masih memegang kendali atas masa depannya untuk musim 2021 di MotoGP.

Memberikan pembaruan melalui wawancara video dengan MotoGP.com, juara dunia sembilan kali itu menegaskan bahwa penundaan yang disebabkan pandemi virus corona berarti dia perlu memutuskan masa depannya di dunia balap tanpa menjalani musim saat ini.

Pihak dokter juga membenarkan fakta lain yang diketahui secara luas, bahwa ia hanya memiliki dua pilihan untuk dipilih: Petronas atau berhenti.

Sebagian besar percaya pria 41 tahun itu tidak akan mau menyerah hanya dengan musim yang dipersingkat untuk 2020 dan Rossi akan bertukar tempat dengan Fabio Quartararo dengan beralih ke tim satelit Petronas Yamaha tahun depan.

Kehadiran Rossi di grid tahun depan juga akan membantu menarik olahraga melalui krisis saat ini. Tetapi jika pemenang grand prix 115 kali itu telah memutuskan untuk melanjutkan, dia tidak maksimal.

"Rencana saya sangat jelas, ubah sesuatu di tim dan tunggu sampai musim panas untuk memahami apakah saya bisa lebih kompetitif daripada tahun lalu," Rossi menjelaskan. "Karena ini bagi saya sangat penting. Jadi saya ingin melanjutkan, tetapi hanya jika saya kuat.

"Sayangnya, dengan situasi ini saya harus memutuskan tanpa balapan, jadi ini sedikit lebih sulit. Saya hanya harus berpikir lebih banyak dan mencoba memahami lebih dalam diri jika saya memiliki kekuatan yang cukup, motivasi yang cukup.

"Saya memiliki peluang bagus dengan tim Petronas, yang saya pikir adalah tim tingkat atas saat mereka berdemonstrasi tahun lalu dengan Quartararo dan Franco. Ini tim muda dengan pembalap muda berbakat, tetapi juga banyak orang yang sudah saya kenal dan sponsor penting di Petronas.

"Jadi saya pikir itu pilihan yang sangat bagus. Sekarang saya harus memutuskan di dalam diri apakah saya punya motivasi yang cukup untuk melanjutkan."

Tapi Rossi juga mengkonfirmasi bahwa dia belum memulai diskusi langsung dengan kepala tim Petronas, Razlan Razali. "Saat ini kami hanya berbicara dengan Lin dan Yamaha, tetapi kami masih belum berbicara langsung dengan Razlan," pungkas Rossi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
fabio quartararo,
#
petronas