MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Senang Maverick Terdepan Artinya Motornya Bagus

FEB 10, 2019@14:00 WIB | 1,081 Views

Valentino Rossi percaya kecepatan penuh rekan setimnya, Maverick Viñales menunjukkan kekuatan penuh Yamaha M1 2019 setelah upayanya sendiri di akhir waktu tes MotoGP di Sepang dirusak oleh apa yang ia pikir sebagai akibat ban belakang yang buruk.

Secara keseluruhan, hari kedua pengujian di Malaysia memperlihatkan sisi positif lebih lanjut untuk tim pabrikan Monster Yamaha, karena Viñales nyaris memecahkan rekor sirkuit. Rossi juga kompetitif, waktu 1m 59,625-nya cukup untuk waktu tercepat ketujuh.

Dan sementara pembalap veteran Italia itu tampaknya enggan untuk memuji upaya Yamaha membuat paket 2019, tapi input baliknya menyiratkan program pengujian mereka maju dengan baik. Lalu ada prestasi kecil di lap terakhir Viñales, 0,527 lebih cepat dari pembalap lain di trek.

"Saya merasa baik dengan motor dan kecepatan saya tidak terlalu buruk," kata Rossi, yang berusia 40 tahun akhir bulan ini. “Juga dengan ban bekas saya melakukan beberapa putaran yang baik. Sayangnya dalam sepuluh menit terakhir saya menyelamatkan satu ban untuk menyerang tetapi bannya buruk. Saya hanya melakukan setengah putaran dan saya harus berhenti.

“Jika tidak, saya pikir saya bisa sedikit meningkat. Ngomong-ngomong, selamat untuk Maverick karena dia melakukan lap time yang sangat bagus. Apakah ini catatan atau tidak? Jadi, tetaplah Jorge [rekor waktu Malaysia masih dipegang Lorenzo]. Ngomong-ngomong, itu penting bagi kami karena itu berarti motornya bagus. "

Suhu sore terus melonjak pada hari Kamis, membuat putaran singkat melelahkan, apalagi masih ada evaluasi lagi diatas jok. Rossi bercanda bahwa ia membutuhkan penurunan suhu 20 derajat untuk melakukan 15 lap lagi.

Rossi tidak pernah melakukan lebih dari empat putaran berturut-turut sepanjang hari, tetapi masih berfokus pada membuat ban belakang bekerja dengan banyak putaran untuk mengukur tingkat keausan.

“Saya menggunakan sangat banyak ban bekas tetapi saya tidak melakukan putaran panjang karena, sial, hari ini panas! Kami selalu berhenti, menatap kembali, dan kami selalu menggunakan ban [yang sama] dan ini adalah sesuatu [yang] kami derita di tahun lalu.

“Sepertinya kita sedikit membaik. Tapi saya pikir kita masih harus terus bekerja di daerah itu. Yang pasti Anda harus melakukan balapan, 20 lap, atau setidaknya 15. Tapi saya butuh 20 derajat lebih sedikit!

“Tapi bagaimanapun juga cukup positif. Kami terus bekerja seperti ini, dengan ban bekas, [dan fokus pada] grip belakang. Bagi saya itu tidak terlalu buruk. Juga hari ini kami menemukan sesuatu yang cukup baik. "

Di area mana, dia ditanya. "Semua [area]. Kami bekerja pada mesin untuk akselerasi, untuk engine brake, juga untuk elektronik, untuk mengontrol slide. Kami memiliki sesuatu di sasis yang berbeda untuk mencoba dan meningkatkan cengkeraman - jadi semua satu paket." [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
yamaha,
#
m1 2019,
#
maverick viñales,
#
sepang,
#
auto news