MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Kagum Atas Kemajuan Suzuki

MAR 20, 2019@12:00 WIB | 714 Views

Valentino Rossi percaya Suzuki telah berhasil memperoleh keuntungan terbesar selama musim dingin setelah memamerkan potensinya di seri pembuka MotoGP 2019 di Qatar yang membuat Rossi tidak berhasil meraih podium menyusul masalah Yamaha yang dialaminya.

Sementara Rossi merasa performa Yamaha "kurang lebih sama dengan versi 2018" dengan masalah yang akrab di seputaran cengkeraman dan traksi ban belakang saat akselerasi, juara dunia 9 kali itu menunjuk Suzuki sebagai motor terbaik selama periode pengujian musim dingin.

Rossi finish MotoGP Qatar di tempat kelima tepat di belakang Alex Rins dengan Suzuki, sementara pembalap Suzuki lain Joan Mir melesat sepanjang lomba sebelum mundur ke posisi delapan.

Dalam perlombaan taktis yang harus mempertahankan masa pakai ban di lap terakhir, Rossi finish lebih dekat dengan pemenang lomba Andrea Dovizioso di atas Ducati tahun ini di Qatar (0,600 detik di 2019 ketimbang 0,797 detik di 2018) tetapi finish balapan dua tempat lebih rendah dengan lawan LCR Honda Cal Crutchlow di tempat ketiga dan Rins di tempat keempat.

Rossi merasa dia berada pada level yang sama dengan Crutchlow tetapi laju pembalap Suzuki mencegahnya dari raihan podium. "Saya senang karena balapan yang bagus tetapi masalahnya adalah kami tiba di belakang Ducati, Honda, Honda non-pabrikan dan juga di belakang Suzuki," jelas Rossi. “Masalahnya adalah Suzuki kuat di sini.

“Cal juga sangat kuat di sini tahun lalu. Saya bisa mengalahkannya dalam balapan, saya kehilangan sedikit waktu sehingga kurang lebih Cal ada di level yang sama. Tapi peningkatan yang lebih besar adalah dari Suzuki. "

Mungkin veteran berusia 40 tahun itu bisa meraih podium jika tidak berada di posisi ke-14 setelah kualifikasi yang buruk dengan masalah ban depan, ia merasa masalah performa Yamaha yang masih sama menjadi kendala utama.



"Itu mungkin tetapi jika Anda start di depan itu lebih mudah," katanya. “Pada akhir lomba saya membuat balapan yang kurang lebih sama dengan tahun lalu, dan saya baru saja memulai, tetapi saya bisa kembali. Masalahnya adalah bahwa level performa kami kurang lebih sangat mirip dengan 2018 pada saat ini.

"Saya sangat heran karena dalam latihan saya tidak memiliki perasaan yang sangat baik tetapi tahun lalu saya lebih kuat dalam latihan." [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
yamaha,
#
suzuki,
#
qatar,
#
auto news