MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi ingatkan jangan remehkan Lorenzo Musim Depan Bersama Ducati

NOV 15, 2016@08:00 WIB | 523 Views

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan jika Anda meremehkan, Jorge Lorenzo, pada balapan MotoGP musim depan itu sangat salah besar. Diprediksi Lorenzo akan terlibat persaingan yang sengit pada musim debutnya di Ducati.

Lorenzo sudah menjalani balapan terakhirnya  bersama tim Movistar Yamaha di MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016). Setelah sembilan tahun dan total 156 balapan dijalani, dia memutuskan pergi untuk memperkuat Ducati. Lorenzo mempersembahkan kemenangan pada balapan terakhirnya bersama Yamaha.

Bergabung dengan Ducati akan menjadi pengalaman yang baru bagi Lorenzo. Soalnya selama karir balapan di MotoGP dia terus membela Yamaha. Ducati sendiri mengalami kemajuan pesat di musim ini dengan meraih dua kemenangan melalui Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, padahal sebelumnya pabrikan asal Italia itu gagal menang dalam lima tahun lebih.

Hal itulah yang membuat The Doctor mengklaim bahwa rekan setimnya itu tidak bisa diremehkan pada musim balap musim depan.

"Ya tentu saja. Di sini, di Valencia, seperti di Aragon, kami memprediksi kalau Honda di lap-lap terakhir akan lebih kuat dari kami, karena mereka menekankan ban belakang. Tapi dalam balapan terakhir, Ducati menggunakan ban yang lebih baik, terutama depan. Mereka lebih sedikit memakai ban depan, saat balapan basah di Malaysia dan juga pada race kering di sini," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Ducati punya motor yang berbeda. Motornya mempunyai beberapa titik lemah dibandingkan dengan motor kami, tapi di trek lurus motor-nya sangat cepat. Saya 100% yakin jika Anda melupakan Lorenzo dengan Ducati untuk pertempuran musim depan (2017) Anda sangat bodoh , karena saya berpikir bahwa ia bisa sangat kompetitif," sambung Rossi.[ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
ducati,
#
valentino rossi,
#
tim movistar yamaha