MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Akui Yamaha YZR-M1 Sulit Dikendarai di Trek Basah

OCT 30, 2017@20:30 WIB | 228 Views

Rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengaku merasa kesulitan mengendarai Yamaha YZR-M1 pada saat lintasan basah di seri MotoGP Malaysia, di sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017) kemarin. Rossi memulai start di urutan keempat. Selepas start ia langsung melesat dengan cepat. Rossi sempat bertarung memperebutkan posisi 10 besar, namun akhirnya The Doctor harus puas finis ketujuh.

"Saya khawatir bukan di trek lurus, karena saat sesi latihan basah pada Jumat, saya juga mendapat masalah. Tapi saya masih bisa keenam," terang Rossi usai balapan. "Sejujurnya, kami sudah banyak memodifikasi motor dan saya optimistis itu akan berhasil. Sayangnya, saya mendapat masalah yang sama seperti sesi latihan Jumat,” terangnya

Ia mengaku tidak mempunyai grip sama sekali. Sangat sulit mengendarai kuda besinya dan sangat berbahaya. Sebelum di Malaysia, Rossi sempat merasakan hal yang sama pada GP Jepang . ia terjatuh pada lap 6 karena motor-nya merasa tidak stabil. Pebalap sembilan kali juara dunia itu terjatuh pada sesi FP4, yang membuat persiapannya kacau menghadapi kualifikasi di Motegi.

"Cukup mengecewakan, karena sepertinya pada 12 lap pertama kami memiliki kecepatan yang sama dengan para pembalap terdepan. Tapi saya tidak bisa meningkatkan motor,” ujar Rossi. "Jadi, saat [lintasan] basah motor ini sulit dikendarai, mustahil. Kami tidak memiliki grip dan tidak bisa melaju seperti biasa. Saya tidak mau ambil banyak risiko,”

Pada balapan akhir pekan kemarin dirinya cukup kuat. Namun sayangnya hujan turun dan membasahi trek. Setelah saya balapan kenyataannya tidak demikian. Masih sangat sulit dengan motor," keluh Rossi. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews