MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Quartararo Sarankan Valentino Rossi ke Tim Petronas SRT

JUN 10, 2020@10:10 WIB | 216 Views

Fabio Quartararo yakin Petronas SRT sama profesionalnya jika dibandingkan dengan tim pabrik Yamaha yang akan mulai tahun 2021, yang seharusnya mempengaruhi keputusan Valentino Rossi untuk memperpanjang karir di MotoGP.

Menjadi bintang tahun lalu, Quartararo akan menggantikan Rossi di tim pabrik Yamaha tahun depan, setelah mencetak enam pole position dan tujuh podium pada 2019.

Rossi tampaknya bergerak lebih dekat untuk mengamankan tempat di tim satelit Yamaha dengan dukungan pabrik, setelah rencana awal untuk membuat keputusan masa depannya pasca menjalani beberapa balapan tahun ini.

Berbicara secara eksklusif kepada awak media, Quartararo memberikan alasannya mengapa Rossi harus bergabung dengan SRT tahun depan.

"Saya akan mengatakan bahwa ini adalah keluarga," kata Quartararo tentang tim Petronas SRT. "Saya adalah orang yang ketika bekerja 100% fokus pada apa yang harus saya lakukan.

"Jika Anda harus bekerja 10 jam penuh, tidak ada masalah. Tetapi ketika saya selesai, saya mengacau sampai tiba waktunya untuk kembali bekerja.

"Kombinasi profesionalisme dan suasana yang baik itulah yang menentukan tim kami. Saya tidak tahu bagaimana tim resmi bekerja, tetapi saya ragu mereka jauh lebih profesional daripada tim kami."

Quartararo baru-baru ini mengungkapkan harapannya agar penggemar Rossi tidak akan ‘membenci’ dia karena menggantikan Rossi di pabrikan Yamaha tahun depan.

Setelah kalah tipis dari Marc Marquez di San Marino dan Thailand musim lalu, dan dilengkapi dengan dukungan kerja penuh musim ini, Quartararo dianggap menjadi penantang gelar juara.

Secara teratur mengalahkan duo pabrikan Yamaha musim lalu, Quartararo telah mencetuskan penampilan yang sama sebagai tujuannya untuk musim ini.

Ketika ditanya apakah dia ingin menaklukkan dua pembalap pabrikan musim, dia berkata: "Saya tidak akan mengatakan bahwa itu tidak penting, karena mengalahkan dua pembalap resmi yang berjalan dengan tim satelit selalu merupakan hal yang baik.

"Itu memotivasi Anda dan itu bukan hal biasa. Tujuan saya adalah untuk menunjukkan bahwa saya sangat dekat dengan mereka dan kadang-kadang bahkan di depan." [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
fabio quartararo,
#
petronas srt,
#
valentino rossi,
#
mootogp