MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Quartararo Percaya Diri untuk Menang di Phillip Island

OCT 26, 2019@17:00 WIB | 1,025 Views

Rasa percaya diri Fabio Quartararo dengan motor Petronas Yamaha meningkat. Hal ini terlihat saat dia menargetkan kemenangan perdana sebagai pembalap rookie.

Pria asal Prancis itu sukses memenangi gelar rookie terbaik MotoGP ketika finis kedua di Jepang, yang menjadi podium keenamnya musim ini. Sekarang ia menuju ke sirkuit yang satu-satunya dimenangi Yamaha musim lalu.

Setelah melihat kemenangan Maverick Vinales di Phillip Island musim lalu, Quartararo memahami itu sirkuit ini menjadi trek yang menguntungkan bagi motor M1 Yamaha selama enam tahun terakhir.

Setelah berkali-kali gagal mencetak kemenangan perdana musim ini, Quartararo memiliki tiga peluang lagi untuk menjadi rookie pertama yang memenangi balap MotoGP sejak pencapaian Marquez pada 2013.

“Saya merasa sangat percaya diri dengan motor ini, dan perasaan saya sangat positif jelang balapan di Phillip Island,” kata Quartararo. “Saya tiba di sirkuit yang saya suka dan saya punya kenangan yang indah di sana.”

“Ini juga merupakan trek terbaik Yamaha secara historis, seperti musim lalu ketika Yamaha berada di podium teratas. Ini jadwal yang cukup lengkap dengan tiga balapan berturut-turut, tetapi ketika Anda mendapatkan hasil bagus, rasanya pasti menyenangkan.”

"Saya sudah tiba di Australia, saya akan beristirahat dan kemudian mempersiapkan segalanya, lalu tiba saatnya untuk kembali memanaskan mesin motor."

Di sisi lain, Franco Morbidelli (rekan setim Quartararo) juga mencari hasil positif setelah mengakhiri GP Jepang dengan buruk. Pembalap Italia itu berada di tempat kedua saat kualifikasi tetapi hanya mampu finis keenam saat balapan.

"Saya menyukai trek di Phillip Island, dan saya bisa menunjukkan kecepatan maksimal sejauh ini," katanya. “Kami melangkah dengan kecepatan yang baik dan memiliki tren yang positif di Australia, meskipun balapan sebelumnya membuat kami menyesal, tapi itu juga membuat kami sangat termotivasi, dan kami akan bekerja keras untuk hasil terbaik.”

"Saya dan juga Fabio menargetkan lima besar, itu akan menunjukkan seberapa besar potensi kami di tim satelit, atau mungkin bisa membuka jalan untuk mendapat peran di pabrik beberapa waktu ke depan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
fabio quartararo,
#
yamaha