MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Quartararo Akui Kemenangan di Catalunya Adalah Momen Terbaiknya

SEP 30, 2020@17:00 WIB | 309 Views

Pembalap Petronas SRT, Fabio Quartararo, mengatakan kemenangannya di MotoGP Catalunya adalah "momen terbaik dalam hidup saya" dan "lebih baik" daripada kemenangan perdananya di Jerez pada Juli lalu.

Quartararo mendominasi putaran awal musim ini pada bulan Juli di Jerez, tetapi mengalami kesulitan dari Brno hingga balapan kedua Misano, hanya mencetak 33 poin dari lima balapan dan tidak mencatatkan podium lagi.

Dia mengevaluasi performa ini Minggu lalu (27/9) di Catalunya dan cetak kemenangan ketiganya musim ini untuk kembali memimpin klasemen dengan delapan poin.

"Itu adalah momen terbaik dalam hidup saya," kata Quartararo. "Lebih baik daripada kedua (kemenangan di) Jerez, karena ketika Anda tiba pada momen yang baik dan Anda menang, Anda mengharapkannya dan Anda tahu bahwa Anda akan melakukannya dengan baik.

"Tapi kemudian Anda memiliki lima balapan berturut-turut dan Anda melakukannya dengan tidak terlalu bagus, untuk meraih kemenangan, bukan hanya naik podium, tetapi kemenangan luar biasa secara langsung.

"Banyak emosi, keluarga saya yang memperhatikan saya. Saya berbicara dengan saudara laki-laki saya sebelum start. Saya sangat percaya diri, saya merasa hebat dan sejujurnya senang bisa kembali ke depan."

Quartararo menyebut balapan pertama di sirkuit Misano, di mana dia tahu dia harus memanfaatkan performa buruk Ducati dan akhirnya jatuh sebagai titik terburuk musimnya sejauh ini.

"Pada tahun 2020 saya pikir itu adalah Misano," kata Quartararo ketika ditanya apa titik terendah dari musim ini. "Kami berbicara dengan tim, kami tahu bahwa Ducati tidak begitu hebat dan kami perlu membuat hasil yang bagus dan saya terjatuh.

"Jadi, itu salah satu momen terburuk. Tapi, ketika Anda menjalani tiga balapan berturut-turut dan hanya mencetak 20 poin, kami sangat menderita.

"Jadi, musim ini kami memiliki banyak momen yang membuat kami kesulitan. Tapi di saat-saat sulit saya bekerja keras, bahkan lebih keras. Jadi, senang bisa kembali ke depan.

"Saya berterima kasih pada semua orang di tim ini, mereka memberikan dukungan penting dan meyakinkan saya untuk memberikan segalanya di lintasan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pembalap petronas srt,
#
fabio quartararo,
#
motogp 2020,
#
motogp catalunya