MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Qatar : Kecepatan Suzuki GSX-RR di Tikungan Dipuji Oleh Dovizioso

MAR 11, 2019@15:00 WIB | 1,194 Views

Setelah berhasil finish di lima besar MotoGP 2018, Alex Rins kembali menempatkan dirinya sebagai pembalap kuda hitam di tahun 2019. MotoGP Qatar sebagai seri pembuka, membuat catatan yang menarik untuk menjadikan tim Suzuki Ecstar menjadi tim Kuda Hitam. Suzuki menutup balapan pembuka dengan mengamankan posisi di peringkat ke-4 dan ke-8, dan posisi lima besar ditutup dengan catatan waktu yang tidak lebih dari setengah detik. Catatan ini menjadi yang terdekat dalam sejarah MotoGP.

Antara Alex Rins dan Joan Mir sempat merangsek di posisi 3 dan 4. Bagi Rins itu sudah menjadi komitmen atas kinerja positif GSX-RR-nya, sedangkan bagi Mir balap pembuka ini mencatatkan dirinya sebagai rookie yang mampu finish di 10 besar pada balapan pertamanya di kelas utama MotoGP.

Seri Pembuka Qatar menjadi balapan yang bagus. Alex Rins berhasil masuk dan berebut posisi di tiga besar. Meski akhirnya harus keluar race line, dan kesempatan mencatatkan diri di tiga besar menjadi hilang bagi Rins.

“Saya melihat Alex Rins cukup kuat, meskipun dia sempat terjatuh 2 kali.  Motornya memiliki kecepatan bagus di tikungan. Saya bisa berakselerasi cepat di trek lurus, namun harus berjuang keras saat di tikungan,” tutur Dovizioso dikutip dari crash.net.

Menanggapi penampilannya yang cukup apik, Rins menganggap balapan Qatar menjadi yang luar biasa. “Kerja keras kami selama musim dingin terbayar sudah. Meski kecepatan kami cukup lambat, saya dan Mir terus mencari celah di garis depan. Dovi dan Marquez begitu gampang menyalip di garis lurus,” tutur Rins dikutip dari Suzuki-racing.com.

Rekan setimnya, Joan Mir merasakan penampilannya mulai meningkat sejak FP4. Dan itu ia buktikan di seri pembuka MotoGP Qatar, yang berlangsung di Losail International. “Saya telah membuktikan bisa merangsek di urutan 5 besar. Sebelum akhirnya ada masalah dengan ban belakangnya, dan bertahan di posisi 8,” tutur Mir.

Manajer Tim Suzuki Ecstar Davide Brivio menyambut baik kedua pembalapnya. “Alex telah melakukan pekerjaan yang baik, meski secara teknis masih terjadi kendala mencapai top speed. Sedangkan Mir telah menjadi rookie yang mampu bertarung dengan pembalap tercepat,” jelas Davide.

Atas hasil seri Pembuka Qatar, Alex Rins mencatatkan gap 0,457 dan berada diposisi keempat, dari pemimpin balapan Dovizioso dengan total waktu 42 menit 36,902 detik.  Sedangkan sang rookie Joan Mir menghuni posisi 8 dengan gap waktu 5, 088 detik. [Ahs/timBX/ foto : berbagai sumber]

Tags :

#
alex rins,
#
tim suzuki ecstar,
#
joan mir,
#
motogp qatar,
#
motogp 2019