MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Punya Momen Terbaik di Motegi, Johann Zarco Kejar Podium

OCT 11, 2017@16:00 WIB | 226 Views

Pebalap satelit Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku tak sabar untuk bisa balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017 mendatang. Zarco mengaku memiliki momen terbaik dalam karirnya selama balapan di Motegi.

Dalam empat seri yang tersisa, Zarco memiliki keyakinan untuk bisa meraih podium. Jika melihat rekor Zarco di Motegi, pada balapan di Grand Prix (GP) di kelas 125cc Zarco berhasil naik podium pada tahun 2011 lalu. Sementara di Moto2 2015, Zarco memastikan gelar juara dunia pertamanya setelah merajai sirkuit dengan panjang 4,8 km itu.

Menurut pembalap asal Prancis itu, ia sangat menyukai layout sirkuit yang berada di Negeri Sakura tersebut. Menurutnya, tikungan di Motegi sangat baik sehingga memberikan kenyaman dan keamanan baginya untuk melakukan manuver.

“Balapan di Motegi semakin dekat dan saya merasa sangat senang setelah menghabiskan dua Minggu yang positif di rumah. Dimana saya mengumpulkan energy yang saya butuh kan menjelang GP Jepang,” kata Zarco seperti dilansir Crash.net.

“Ini adalah rangkaian yang saya suka dan tikungannya sangat baik, bisa memiliki manuver yang baik. Saya memiliki kenangan indah tentang Motegi karena saya memenangkan balapan pertama saya di kelas 125cc di sana dan saya juga memastikan Kejuaraan Dunia Moto2 2015 disana,” sambung Zarco.

Zarco pun menyakini hal itu bisa dilalui bersama Yamaha, tapi dengan syarat seluruh tim harus bekerja dengan baik. “Yang penting kita harus solid untuk memulai balapan," tambah Zarco.

Dirinya juga mengaku akan memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin agar bisa bertahan di depan. Dirinya ingin bertarung di depan dan berharap naik podium. Jika itu terjadi sungguh menakjubkan bisa mencapai hasil ini di Jepang. Zarco berada di urutan keenam pada klasemen sementara MotoGP di empat putaran tersisa. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
johann zarco,
#
blackauto,
#
autonews,
#
motogp