MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Puasa Panjang Dovizioso Akhirnya Berakhir

OCT 31, 2016@14:30 WIB | 343 Views

Kemenangan Grand Prix Malaysia sangat berarti bagi Andrea Dovizioso yang akhirnya menuntaskan 'puasa panjang' di ajang MotoGP. Balapan dihelat di Sirkuit Sepang, akhir pekan kemarin, Minggu (30/10/2016), Dovizioso yang start di ketiga besar awalnya tak punya peluang besar untuk memenangi balapan.

Namun, lap demi lap dilalui rider Ducati itu untuk menunggu Valentino Rossi yang berasa di posisi terdepan lengah. Momentum kemanangan ini diraih ketika rekan setimnya, Andrea Iannone terjatuh saat kejar-kejaran dengan Rossi. Lalu, Dovizioso gantian mengejar Rossi dan akhirnya tercapai di lap 14 ketika Rossi melebar saat tikungan. Maka dengan mulusnya Dovizioso menyalip di posisi terdepan dan memimpin sampai akhir balapan.

Kemenangan Dovizioso ini tentunya disambut baik oleh para fans Ducati dan juga tim Ducati mengingat Dovizioso sejak bergabung bersama Ducati pada 2013 lalu belum pernah naik podium pertama. Lebih dari itu, pebalap asal Italia itu juga menyudahi puasa panjang setelah terakhir kali finis terdepan di tahun 2009.

"Sebenarnya saya mempunyai masalah kecil pada motor saya di sebelah kanan pada saat saya menikung di putaran pertama. Tapi motor saya masih bisa saya kendalikan, dan saya bersyukur tidak terjadi apa-apa sampai akhir balapan," terang Dovizioso seperti dilansir Motorsport.

Dovizioso kembali menuturkan, dirinya mengaku dapat merasakan performa yang baik pada motornya. Walaupun trek diguyur hujan tak menjadi alasan saya untuk terus balapan. "Motor saya memang bukan paling tercepat, tapi saya masih bisa mempertahankan balap. Dan bisa membuat bangga tim dan fans saya tersenyum," lugasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
grand prix malaysia,
#
andrea dovizioso