MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Prancis Cukup Berat untuk Marc Marquez

MAY 19, 2018@10:45 WIB | 163 Views

  (Marc Marquez)

Dari empat seri MotoGP 2018 yang sudah berjalan, Marc Marquez sudah dua kali berhasil keluar sebagai juara. Pencapaian tersebut berhasil mengantarkan Marquez menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 70 poin.

Kedigdayaan Marc Marquez musim ini akan kembali diuji besok (20/5) di Sirkuit Le Mans, Prancis. Sirkuit ini bisa dibilang sebagai tempat ujian untuk Marquez karena pembalap berumur 25 tahun ini kerap menemui kesulitan kala menjalani balapan di sini.

 (Penampilan Marc Marquez bersama Honda)

Sebagai bukti, selama lima kali melakoni MotoGP Prancis, Marquez baru dua kali naik podium, itu diraihnya di tahun-tahun awal karirnya sebagai rider MotoGP pada 2013 dan 2014.

Di 2015, performa Marquez di Le Mans mulai menurun. Karena di tahun itu adalah kali pertama rider berjuluk 'Baby Alien' ini gagal naik podium di Prancis. Saat itu, ia mengakhiri balap di peringkat keempat.

 (Sirkuit Le Mans cukup berat untuk Marc Marquez)

Kondisi jadi makin parah di musim berikutnya. Pada MotoGP Prancis 2016, Marquez finish di urutan ke 13. Lantas di MotoGP Prancis 2017, rider bernama lengkap Marc Marquez Alenta ini malah gagal mencapai garis finsih.

Menilik performa Marquez yang kurang gemilang di Prancis, otomatis juara dunia MotoGP empat kali ini langsung mendapat beban moral menjelang balapan besok.

Karena selain harus mampu kembali memetik kemenangan di Prancis, Marquez juga harus bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
moto gp prancis,
#
marc marquez,
#
auto sport