MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pramac Ducati Tunjuk Jorge Martin Sebagai Pengganti Jack Miller

JUN 06, 2020@09:00 WIB | 186 Views

Ducati telah menyetujui kesepakatan dengan Jorge Martin (pembalap Moto2) untuk menggantikan Jack Miller di skuad Pramac MotoGP untuk musim 2021.

Pekan lalu, Ducati mengumumkan bahwa mereka telah mengontrak Miller untuk tim pabrik pada tahun 2021, dan Danilo Petrucci membenarkan bahwa dia akan meninggalkan timnya pada akhir tahun ini.

Martin (pembalap KTM Moto2 saat ini dan juara dunia Moto8 2018) serta sesama pembalap Moto2 Enea Bastianini, telah dikaitkan dengan kursi kosong di Pramac yang ditinggal Miller, meskipun Francesco Guidotti mengakui itu akan menjadi ‘keajaiban’ jika Ducati dapat melepaskan Martin dari kontraknya di KTM.

"Ada beberapa anak muda yang menarik," komentar Guidotti terkait pasar pembalap pekan lalu.

"Dalam beberapa hari terakhir, banyak orang memanggil saya bertanya tentang Jorge Martin, tetapi Ducati yang secara langsung menangani masalah ini. Dan sejauh yang saya tahu, belum ada yang dilakukan."

Namun, kabarnya pihak Ducati dan Martin telah menyetujui kontrak untuk mempromosikan pembalap Spanyol itu.

Martin melakukan debut Moto2 tahun lalu dengan tim KTM Ajo setelah meraih gelar juara Moto3 (bersama Gresini Honda) dan meraih dua podium pada periode yang sulit menggunakan KTM yang kurang kompetitif.

Dia tetap bersama KTM Ajo untuk tahun 2020 dan mengalami pembuka yang kurang memuaskan di Qatar.

Kesepakatan Ducati dengan Martin akan membuatnya memiliki paritas mesin dengan pembalap tim pabrik, seperti halnya dengan duo Pramac saat ini (Miller dan Francesco Bagnaia).

Juara dunia Moto2 sebelumnya, Bagnaia, akan tetap bersama Pramac untuk musim ketiga pada 2021.

Ducati belum menyelesaikan line-up di tim kerjanya, tetapi Andrea Dovizioso mungkin dipertahankan meskipun pembicaraan masih terhambat terkait kesepakatan finansial.

Rekan setim Dovizioso, Petrucci, telah dikaitkan dengan peralihan ke World Superbikes dengan tim Ducati atau ke kursi kedua di tim Aprilia, seandainya sanksi doping Andrea Iannone selama 18 bulan tidak dibatalkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Aleix Espargaro mengkonfirmasi pekan lalu bahwa ia hampir mendapatkan kontrak baru dengan Aprilia, yang ia akui kemungkinan besar akan menjadi yang terakhir di MotoGP.

Karena situasi kontraktualnya saat ini dengan KTM, pengumuman resmi tentang langkah Martin ke Pramac Ducati tidak terjadi sampai bulan depan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pramac ducati,
#
jorge martin,
#
jack miller,
#
motogp musim 2021