MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pol Espargaro Yakin KTM Jadi Salah Satu Kandidat Juara MotoGP Musim Ini

JUL 22, 2020@13:00 WIB | 266 Views

Pol Espargaro yakin KTM menjadi salah satu unggulan di MotoGP musim ini, setelah finish hanya satu detik dari podium utama di Grand Prix Spanyol.

Di kualifikasi Jerez, Espargaro berada ditempat ke-7 bersama motor RC16-nya, meskipun mendapat tempat lebih tinggi setelah Cal Crutchlow (pembalap LCR) harus menarik diri dari balapan karena cedera.

Pembalap KTM itu tetap berada di kelompok yang berjuang untuk mendapatkan tempat terakhir podium dalam 25 lap, melewati Franco Morbidelli ketika upaya untuk menyalip Andrea Dovizioso di tikungan terakhir gagal dilakukan.

RC16 telah terbukti sebagai motor yang kuat di seluruh uji coba, dengan Espargaro mengklaim KTM menunjukkan performa yang luar biasa di sirkuit Jerez. "Sekarang kami berada di level yang berbeda," kata Espargaro. "Setidaknya di Jerez, kita bisa lanjutkan fokus pada balapan berikutnya.

"Tapi balapan terakhir kami bahkan lebih cepat karena saya merasa jika saya benar-benar fokus, kecepatan motor ini bisa meningkat beberapa kali lipat dan kami bisa finish lebih cepat dari hasil akhir.

"Jadi, dalam satu tahap saya merasa lebih cepat dari pembalap lainnya. Selain itu baiknya adalah bahwa semua pembalap (KTM) melaju cepat. Brad (Binder) sangat cepat, Miguel (Oliveira) dan Iker (Lecuona) juga. Kami melihat ke depan dan sekarang kami masuk ke persaingan."

Espargaro menghabiskan sebagian balapan dibelakang Ducati Dovizioso, dan yakin kecepatan KTM di Jerez tidak seperti biasanya.

"Sebenarnya kami lebih cepat dari segi manapun, hanya saja kami kalah secara langsung melawan Ducati," tambah Espargaro.

"Bisa dibilang kami memiliki banyak keunggulan di berbagai situasi, hanya saja mereka (Ducati) memiliki kecepatan tertinggi di trek lurus.

"Dovi lebih lambat dari banyak hal. Itulah kenyataannya. Saya mencoba menyalipnya karena saya merasa lebih cepat darinya, tetapi dia akan menyusul saya kembali di trek lurus.

"Itu adalah satu-satunya keunggulan mereka. Sisanya saya bisa melawan, dan ritme saya lebih cepat. Jika performa motor ini bisa bertahan termasuk kondisi saya pribadi, saya yakin KTM jadi salah satu calon juara musim ini.” [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
pol espargaro,
#
ktm,
#
motogp,
#
grand prix spanyol