MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pol Espargaro: “Semuanya Berpikir MotoGP Musim Ini Sudah Berakhir”

JUN 23, 2020@16:00 WIB | 211 Views

“Pada satu tahap, kita semua berpikir kejuaraan dunia MotoGP 2020 tidak mungkin dilakukan karena virus corona,” demikian kata Pol Espargaro.

"Tapi kami semua sangat bersemangat tentang kalender baru, karena pada suatu saat kami semua berpikir bahwa tidak mungkin untuk balapan tahun ini dan kami sudah memikirkan tahun 2021.”

Kalender yang direvisi berisi hanya delapan tempat dari 20 tempat yang dipersiapkan sebelumnya. Lima dari sirkuit itu akan menjadi tuan rumah acara beruntun, sedangkan nasib dari empat sirkuit yang tersisa akan diputuskan pada akhir bulan depan.

Para penggemar hampir dipastikan tidak hadir untuk putaran Eropa. Sementara itu, protokol keselamatan 'pintu tertutup' telah dibuat oleh pihak Dorna untuk meyakinkan otoritas pemerintah mengizinkan grand prix untuk terus dilakukan.

"Dorna telah melakukan pekerjaan yang sulit dipercaya untuk menyatukan semuanya dan setidaknya membuat kalender itu," tambah Espargaro. "Kalender itu pasti tidak seperti kalender normal, yang menyedihkan bagi kami karena kami ingin menunjukkan olahraga ini di seluruh dunia.

"Dan pastinya kalender akan menjadi sangat sulit dengan tiga akhir pekan berturut-turut dan kemudian satu akhir pekan istirahat. Ini akan melelahkan bagi fisik, terutama tentang cedera, jadi kita perlu berhati-hati dan merawat tubuh dengan baik.

"Tapi pada akhirnya kami tidak peduli! Kami hanya berpikir kami memiliki kalender dan kami akan mulai dan ini tidak bisa dipercaya."

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu menambahkan bahwa kalender yang unik dan terkompresi akan menciptakan tekanan lebih besar bagi semua yang terlibat.

"Ini situasi yang sangat istimewa dan banyak yang bisa terjadi karena tidak normal," katanya. "Akan ada balapanberuntun di tempat yang sama dan banyak kegelisahan, karena kejuaraan akan lebih pendek.

"Anda tidak dapat membuat kesalahan, tetapi Anda masih harus sangat cepat karena ini musim yang singkat. Ini bukan hanya tentang pembalap, tapi motor juga harus menyelesaikan setiap balapan dan mekanik harus super bagus karena kami akan memiliki banyak tantangan. Jadi semua orang harus sangat fokus.

"Saya juga berpikir banyak strategi akan muncul pada tahun ini. Tim yang berbeda akan memiliki strategi yang berbeda, tetapi yang paling penting adalah menjadi satu keluarga besar, benar-benar bersama karena itu akan sangat sulit." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pol espargaro,
#
motogp 2020,
#
dorna